10 Orang Imigran Ukraina Asal Bali Dipulangkan Akibat Konflik Rusia-Ukraina

  • Bagikan
Sejumlah pekerja migran yang bekerja di Ukraina tiba di tanah air (Foto: Istimewa)

DENPASAR – 10 orang Pekerja Migrant Indonesia (PMI) asal Buleleng dipulangkan ke Indonesia. Hal ini disebabkan imbas dari konflik Rusia vs Ukraina.

Mereka terpaksa dipulangkan untuk menghindari dampak berkecamuknya perang dinegara tersebut.

Proses pemulangan PMI difasilitasi oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) wilayah Bali.

Dari 10 orang PMI asal Buleleng yang dipulangkan, 7 di antaranya telah tiba di Bali, Senin (7/3) pukul 19.00 Wita. Sementara, 3 orang sisanya masih menjalani karantina di Jakarta. Rencananya, 3 orang PMI tersebut dipulangkan ke Bali Rabu (9/3) hari ini.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Buleleng Komang Sumertajaya Selasa (08/03).

“Yang sudah dipulangkan sebanyak 7 orang PMI di Ukraina telah diserahkan oleh UPT BP2MI Bali kepada Dinas Ketenagakerjaan pada Senin kemarin. Masih tersisa 3 orang sedang menjalani karantina di Jakarta. Jadi totalnya ada 10 yang sudah dipulangkan,” ungkap  Sumertajaya.

BACA JUGA :  Kapolsek Tegalalang Bayar Lunas SPP Siswi yang Diduga Mencuri Uang Sesajen

Pekerja migran yang dipulangkan itu merupakan pekerja di sektor kesehatan dengan bidang tugas pada hospitality dan semuanya perempuan.

Berdasar informasi dari UPT BP2MI, yang memiliki tupoksi memberikan perlindungan terhadap PMI telah seluruhnya dipulangkan ketanah air.

”Seluruhnya (PMI) yang bekerja di Ukraina sebanyak 29 orang dan sudah dipulangkan ke tanah air,” kata Sumertajaya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *