2 Tahun Mati Suri, Pariwisata Bali Mulai Nampak Bergairah

  • Bagikan
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama pelaku pariwisata (Poto:Istimewa)

KLUNGKUNG – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Ny. Ayu Suwirta menyaksikan langsung suasana lokasi pariwisata yang ada diwilayahnya pada Sabtu (19/2) kemarin.

Dalam lawatannya ia melihat industri Pariwisata Bali, Khususnya di Nusa Lembongan nampak terlihat kembali bangkit, terlihat para pelaku pariwisata mulai membuka Resort, Villa, maupun Restoranya. Seperti re-opening Mahagiri Resort, Nusa Lembongan, Sabtu (19/2).

Suwirta berharap dengan dibukanya kembali Mahagiri Resort ini bisa membangkitkan pariwisata di Nusa Penida khusunya Nusa Lembongan dan bisa diikuti industri pariwisata lainnya.

Dengan ini pemerintah sudah melalukaan penataan-penataan sebagai bentuk regulasi, sehingga pada saat buka sudah saling bersinergi dan Pariwisata Nusa Penida sudah siap menyambut kedatangan wisatawan mancanegara maupun domestik.

BACA JUGA :  Tunggu Amdal, Titik Lahan Tol di Mengwi Badung Belum Pasti

“Saya melihat semangat luar biasa dari pelaku pariwisata untuk membenahi kembali Resort, Villa, Restorannya untuk bersiap menyambut kedatangan tamu mancanegara,” ujar Suwirta

Pihaknya juga mengajak semua masyarakat Klungkung yang bergelut di bidang pariwisata untuk bangkit.

“Mari kita berlari jangan sampai ketinggalan, disaat pariwisata kembali normal kita belum siap, nanti kesannya kurang bagus membuat tamu-tamu tidak mau datang,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terim kasih kepada pemilik akomudasi sudah bersiap-siap, bahkan sudah ada yang buka.

“Jangan sampai menunggu tamu ramai baru berbenah, tentu ini akan terlambat,” jelas Suwirta

Bupati asal Nusa Ceningan ini juga menekankan protokol kesehatan lebih ditingkatkan dalam melayani tamu, jangan sampai terekam dan dikirim ke negaranya, sehingga akan menjadi berita buruk. Jangan dianggap remeh.

BACA JUGA :  Sandiaga Uno Apresiasi Layanan Pemeriksaan Imigrasi Bandara Ngurah Rai

“Mari kita semangat, mari kita bangkit, protokol kesehatan tidak boleh lengah,” imbuhnya.

Sementara Owner Representative Mahagiri Resort I Dewa Ayu Rikha Yunita Ray mengatakan, Mahagiri Resorts Nusa Lembongan berusaha membuka kembali untuk mendukung bangkitnya pariwisata Bali, khususnya di Kepulauan Nusa Penida. Meskipun jumlah kunjungan belum begitu banyak, tet

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *