5 Lokasi Pantai di Pulau Bali Paling Keren Buat Surfing

  • Bagikan
Surfing di Pantai Bali (poto:istimewa)

BALI – Pulau Bali yang wilayah geografisnya dikelilingi laut, membuat sejumlah wilayah memiliki pantai yang sangat eksotis.

Bukan hanya keindahan pantainya saja yang bisa dinikmati, namun sejumlah pantainya dikenal memiliki pantai dengan ombak yang bersahabat untuk selancar air. Baik untuk pemula atau profesional pasti akan menemukan tempat yang cocok untuk mengeksplor kemampuannya.

Berikut sejumlah pantai di Bali yang cocok untuk pemula atau yang mau belajar Surfing.

  1. Pantai Kuta
Pantai Kuta

Arus pada pantai ini masih tergolong lembut sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat belajar surfing. Sambil surfing, kamu juga bisa menikmati suasana Kuta, Bali. 

2. Pantai Padang

Pantai Padang

Rekomendasi lainnya adalah Pantai Padang Kanan, saudara kembar Pantai Padang Kiri, di Pulau Dewata Bali. Berjarak hanya 3 km dari pura di Uluwatu, pantai ini sangat cocok untuk memulai olahraga surfing bagi pemula hingga tingkat menengah, karena nuansa ombaknya yang masih bisa diatasi.

BACA JUGA :  Bule Lansia Tewas di Villa Kuta, Ditemukan Banyak Obat di Kamarnya

Salah satu hal yang identik dari Pantai Medewi adalah ombaknya yang sangat panjang. Kamu bisa merasakan deburan ombak yang menantang selama 30 detik lamanya. Pantai ini sudah cukup dikenal oleh para peselancar untuk belajar memulai. 

3. Pantai Canggu

Pantai Karang Bolong Canggu

Ombak di pantai ini dikenal tidak terlalu tinggi, namun juga masih bisa diajak untuk bermain hingga ke bibir pantai dengan panjang yang tidak kalah menantang. Cenderung stabil baik saat memasuki musim kemarau maupun penghujan.

5. Pantai Dreamland

Pantai Dreamland

Berada di dekat Uluwatu, yakni di sebelah barat laut telah ada pantai bernama Dreamland. Pantai ini cukup pas untuk dijadikan ajang belajar berselancar karena ombaknya yang masih tergolong “lembut” dan tidak terlalu menakutkan. Salah satu tempat paling recommended untuk pemula.

BACA JUGA :  Bule Australia Ditemukan Meninggal Tanpa Celana di Sebuah Perumahan di Kuta

Itulah sejumlah pantai yang bisa dijadikan tempat belajar Surfing. Perlu diingat bila memang belum ahli jangan coba-coba dengan ombak besar, karena ada kemungkinan terluka.

5. Pantai Medewi

Pantai Madewi

Salah satu hal yang identik dari Pantai Medewi adalah ombaknya yang sangat panjang. Kamu bisa merasakan deburan ombak yang menantang selama 30 detik lamanya. Pantai ini sudah cukup dikenal oleh para peselancar untuk belajar memula.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *