Bantu Pembangunan Rumah Warga Perbatasan, Satgas Yonif 743/PSY Ringankan Beban Masyarakat

  • Bagikan
Prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Pos Manusasi bersama masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong membantu pembangunan rumah masyarakat di perbatasan. (Foto : Istimewa)

TTU – Prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Pos Manusasi bersama masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong membantu pembangunan rumah masyarakat di Desa Manusasi, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, pada Senin (9/5/2022).

Membenarkan hal tersebut, Dansatgas Pantas RI-RDTL Yonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto dalam keterangannya di Makotis menyampaikan bahwa ini merupakan bentuk kepedulian Prajurit Satgas Yonif 743/PSY untuk meringankan beban masyarakat.

“Sebanyak 5 Prajurit yang dipimpin langsung oleh Danpos Manusasi Letda Inf Abdul Haris membantu pembangunan rumah masyarakat milik Bapak Yohanes Naif,” ungkapnya.

Di lokasi kegiatan, Danpos Manusasi Letda Inf Abdul Haris mengatakan bahwa kehadiran Prajurit Pos Manusasi sebagai upaya untuk membantu mempercepat pembangunan rumah sekaligus mempererat hubungan tali silahturahmi antara TNI dengan masyarakat di perbatasan.

BACA JUGA :  Anggota Satgas Kodim Maluku Yonarhanud 11/WBY Jalin Kebersamaan Dengan Warga

“Gotong royong mulai kami kerjakan dari penggalian Pondasi hingga pemasangan batu, hal ini merupakan upaya untuk mempererat silahturahmi antara Prajurit Pos Manusasi dengan Desa Manusasi,” jelasnya.

Sementara itu, Bapak Fredy selaku pemilik rumah mengucapkan terimakasih kepada Prajurit Satgas Yonif 743/PSY Pos Manusasi yang telah peduli dan ikut membantu dalam pembangunan rumah miliknya.

“Kami sangat senang dan terbantu dengan kehadiran Prajurit Pos Manusasi yang selalu hadir membantu masyarakat di sini,” ucapnya.

Penulis: Pensatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSYEditor: Aly
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *