Cak Imin Akui Usul Tunda Pemilu 2024 adalah Idenya Sendiri

  • Bagikan
Cak Imin Akui Usul Penundaan Pemilu 2024 adalah Idenya Sendiri (Foto: Istimewa)

JAKARTA –  Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku, kalau usul penundaan Pemilu 2024 merupakan idenya secara pribadi.

Cak Imin juga membantah usul penundaan Pemilu 2024 merupakan ide Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

“Ide saya [bukan dari Luhut]. Pure (murni) dari saya,” kata Cak Imin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Kamis (24/3).

Ia menegaskan dirinya tidak menjalin komunikasi sama sekali dengan Luhut dalam menggulirkan wacana penundaan Pemilu 2024.

Cak Imin menyampaikan big data yang dirinya ungkap saat menggulirkan usul penundaan Pemilu 2024 berbeda dengan big data yang diungkap oleh Luhut.

Jumlah pengguna media sosial dalam big data yang ia gunakan hanya 100 juta.

BACA JUGA :  Sehari AHY Temui 2 Kandidat Capres Terkuat, Ganjar-Prabowo

“Beda, dia [Luhut] 110 juta, saya 100 juta,” tutur Wakil Ketua DPR RI itu.

Lebih lanjut, Cak Imin mengaku belum pernah berbincang dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara khusus soal usul penundaan penyelenggaraan Pemilu 2024.

Menurutnya, usul tersebut baru disampaikan ke publik dan akan dibahas di internal partai politik sebelum disampaikan ke Jokowi.

“Enggak [komunikasi dengan Jokowi], malah kita baru mengusulkan ke publik, kemudian ke partai-partai, baru ke Pak Jokowi nanti,” katanya.

Cak Imin menambahkan, dirinya dalam posisi menunggu dipanggil Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *