Danrem 161/WS Tinjau Prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur

  • Bagikan

Belu – Selaku Dankolakops Pamtas RI-RDTL, Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M., melakukan kunjungan kerja perdana ke wilayah Kabupaten Belu, Perbatasan RI-RDTL, pada Jumat (24/3/2023).

Tiba di Bandara A.A Bere Tallo Haliwen, rombongan Danrem 161/WS disambut oleh Dandim 1605/Belu, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider Khusus 744/SYB, Wakil Bupati Belu, Wakil Dekan 1 Unhan Atambua, serta Kapolres dan Kepala BNNK Belu.

Didampingi Kasi Intel Kasrem 161/WS dan Kasi Ops Kasrem 161/WS, tujuan Danrem 161/WS berkunjung ke daerah perbatasan adalah untuk melihat lebih dekat sekaligus bersilaturahmi dengan prajurit yang bertugas di Perbatasan RI-RDTL.

Saat berada di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur, Umanen, Danrem 161/WS memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Satgas Yonif Raider Khusus 744/SYB. Danrem mengatakan bahwa seluruh personel Satgas memiliki tanggung jawab atas keberhasilan dalam pelaksanaan tugas.

“Keberhasilan dalam tugas dalam Pembinaan Teritorial berupa penyerahan senjata api oleh warga dan penggagalan penyelundupan barang, bukan merupakan hasil kerja Dansatgas, namun merupakan hasil kerja dari para anggota sekalian. Seluruh Satgas Pamtas dari jabatan tertinggi sampai terendah bertanggung jawab atas keberhasilan tugas,” ujar Danrem.

BACA JUGA :  Dandim bersama Kapolres Hadiri Vaksinasi Booster di Pondok Pesantren La-Royba

Lebih lanjut Brigjen Febriel menyampaikan, keberadaan TNI disini harus memberikan rasa aman kepada masyarakat di perbatasan, sehingga walaupun masyarakat tinggal di perbatasan mereka tidak merasa kurang dari masyarakat yang tinggal di perkotaan.

Usai memberikan pengarahan, Danrem juga menyempatkan untuk berbagi makanan bergizi kepada sejumlah anak-anak agar gizinya terpenuhi. Selain itu, Danrem juga berbagi sembako kepada sejumlah veteran, mengenang bahwa veteran merupakan seseorang yang pernah ikut berjuang demi keutuhan NKRI. (Penrem 161/WS)

Penulis: Pendam IX/UdyEditor: Arby Wibowo
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *