Fraksi PDIP DPRD Bali Lakukan Reposisi Kader pada AKD

  • Bagikan
Jajaran PDI Perjuangan Bali (Foto: Istimewa)

DENPASAR – Fraksi PDI-P DPRD Bali mengirimkan surat kepada  Ketua Komisi I DPRD BALI Nyoman Adi Wiryatama terkait soal reposisi kadernya di alat kelengkapan dewan (AKD)

Dalam surat bernomor 02/SPF_PDIP/III/2022 tertanggal 1 Maret 2022 tersebut, dijelaskan usulan terkait perpindahan anggota komisi, pergantian ketua komisi I, pergantian wakil ketua komisi III, pergantian wakil ketua Bapemperda, dan keanggotaan Badan Anggaran DPRD Provinsi Bali.

Saat dikonfirmasi.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Fraksi PDIP DPRD Bali Dewa Made Mahayadnya alias Dewa Jack

Dewa Jack mengatakan bahwa reposisi atau perombakan para kader yang duduk di AKD DPRD Bali   itu sebagai bagian dari keselarasan jalannya tugas legislasi atau tour of duty para kader yang ada di fraksi.

BACA JUGA :  KPK akan Selidiki Pejabat yang Backingi Tambang Ilegal di Bali

Selain itu, perombakan juga dilakukan sebagai bagian dari pemerataan jumlah anggota fraksi sesuai daerah pemilihan (dapil) yang ada.

“Untuk keselarasan dan pemerataan anggota fraksi per dapil masing-masing,” jelasnya, Sabtu (12/3).

Seperti diketahui, dalam surat tersebut, I Nyoman Budi Utama yang sebelumnya duduk sebagai anggota komisi IV yang membidangi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, seni, adat, dan budaya dipindah ke Komisi IDPRD Bali  yang membidangi hukum, keamanan, politik, dan aparatur.

Budi Utama sendiri juga diusulkan untuk didapuk sebagai Ketua Komisi I DPRD Bali menggantikan almarhum I Nyoman Adnyana.

Reposisi selanjutnya juga dilakukan pada komisi III DPRD Bali yang membidangi pembangunan daerah (pekerjaan umum, tata kota, pertamanan, kebersihan, perhubungan, pertambangan dan energi.

BACA JUGA :  Dicap Dungu oleh Rocky Gerung, PSI Tetap Dukung Jokowi Tiga Periode

Kemudian bidang perumahan rakyat, lingkungan hidup, perizinan dan kehutanan).

Kadek Diana sendiri didapuk sebagai Wakil Ketua Komisi III DPRD Bali menggantikan rekan separtainya IGA Diah Werdhi Srikandi, yang selanjutnya menjadi anggota komisi III.


Fraksi PDIP juga mengusulkan perpindahan anggota komisi atas nama I Made Rai Warsa dari anggota komisi I menjadi anggota komisi IV DPRD Bali.

Mantan jurnalis senior itu juga termasuk dipindahkan dari Anggota Badan Musyawarah menjadi Anggota Badan Anggaran.

Dalam hal ini, diusulkan juga pergantian Wakil Ketua Bapemperda DPRD  Bali, Gede Kusuma Putra untuk menggantikan Nyoman Budi Utama.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *