Hari Pertama Menjabat, Dandim 1611/Badung Beri Jamdan

  • Bagikan

Denpasar – Dalam rangka perkenalan dan memberikan penekanan terhadap anggotanya, Dandim 1611/Badung Letkol Arh Teguh Waluyo, S.I.P., di hari pertama bertugas melaksanakan kegiatan Tradisi Penyambutan Masuk Satuan sekaligus dilanjutkan dengan memberikan Jamdan untuk terus membina, memotivasi semangat dan disiplin anggota Kodim 1611/Badung serta untuk menunjang tugas-tugas pokok satuan.

Dalam kegiatan tradisi penyambutan masuk satuan Kodim 1611/Badung, tampak Dandim didampingi Ibu Ketua Persit KCK Cabang XXXIV Dim 1611 Koorcab Rem 163 PD IX/Udy Ny. Rini Dwi Setya, S.E., disambut oleh seluruh warga Kodim 1611/Badung di halaman depan Makodim, pada Rabu (15/3/2023).

Setelah pelaksanaan kegiatan tradisi penyambutan, dilanjutkan dengan Jamdan yang dilaksanakan di halaman belakang Makodim. Dalam arahannya Dandim menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada para anggota Kodim 1611/Badung yang telah menunjukkan semangat dan dedikasi serta sambutan yang sangat ramah.

BACA JUGA :  Presiden RI Tinjau Geladi KTT ASEAN ke 42, Satgas Pamwil Telah Berada Dikedudukan Masing-masing

Pada kesempatan tersebut pula, Dandim menceritakan tentang keluarga serta pengalaman tugas yang pernah ditempuhnya selama berdinas sebagai Perwira di TNI AD.

Letkol Arh Teguh juga menegaskan agar seluruh anggota jangan puas dengan hasil yang dicapai, tapi harus terus mengembangkan kreativitas dan motivasi dengan mengikuti perkembangan zaman yang lebih maju.

“Selalu menginstrospeksi diri serta meningkatkan disiplin dan jauhi pelanggaran. Sebagai aparat kewilayahan, kita harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat,” ujarnya.

Dandim juga mengimbau, kepada seluruh anggota dan PNS serta para Ibu-ibu Persit yang hadir agar tetap menjaga kerukunan dalam berumah tangga serta tetap menjaga kesehatan dan kebugaran.

Orang nomor satu di Makodim 1611/Badung itu berharap, agar para anggota senantiasa menjaga nama baik TNI, satuan dan keluarga serta selalu berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam melaksanakan tugas. Ia juga mengimbau agar anggota tidak stress atau merasa terbebani, maka tugas harus dilakukan dengan ikhlas, semangat dan selalu bersyukur.

BACA JUGA :  Dukung Pembangunan Nasional, Kodam IX/Udayana Gelar Kegiatan Sosialisasi Program Bakti TNI TA. 2023

Lebih lanjut Dandim menekankan, hati-hati dengan berita hoax, anggota jangan langsung percaya dengan berita yang dikirim melalui media sosial.

“Kita harus bisa mencerna berita itu dan kita jangan asal mengirim informasi yang belum jelas kebenarannya, intinya ikuti aturan bermedia sosial yang telah ditentukan dari Komando Atas,” ujar Dandim.

Kegiatan tersebut dihadiri Kasdim 1611/Badung beserta Ibu, Pabungdim 1611/Badung beserta Ibu, Para Perwira Staf, Para Danramil jajaran Kodim, Para Pengurus dan Ibu-ibu Persit serta Para Prajurit dan PNS Makodim 1611/Badung. (Kodim 1611/Badung)

Penulis: Kodim 1611/BadungEditor: ABRI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *