Jaga Kelestarian Alam, Babinsa Semarapura Dampingi Penebaran Bibit Udang di Tukad Unda

  • Bagikan

KLUNGKUNG – Guna menjaga kelestarian alam serta ekosistem sungai, Babinsa Semarapura Kangin Sertu I Nyoman Suartana mengikuti kegiatan penebaran ribuan bibit udang galah dari Dinas Perikanan Provinsi Bali di Tukad Unda, Kabupaten Klungkung, pada Minggu (26/06/2022).

Saat ditemui, Sertu Nyoman mengatakan bahwa melalui kegiatan ini kelestarian tukad Unda dapat dijaga dan ke depannya bisa meningkatkan potensi wisata Tukad Unda agar makin diminati oleh wisatawan.

“Mudah-mudahan, kegiatan ini semakin mendorong kesadaran masyarakat sekitar untuk semakin peduli akan kebersihan Tukad Unda ini,” ungkapnya.

Sementara itu, dilokasi yang sama Bapak Ida Bagus Suana selaku ketua tim mengatakan bahwa, salah satu tujuan menebar bibit udang galah pagi ini adalah menjaga kelestarian alam serta ekosistem tukad unda ini.

BACA JUGA :  Kodam IX/Udayana Respon Digitalisasi UMKM Berbasis Aplikasi Online di Tengah Pandemi Covid-19

“Inilah salah satu cara kami dalam peduli terhadap kelestarian alam. Hal ini juga merupakan wujud penerapan visi Nangun Sad Kerthi Loka Bali, menjaga kesucian dan keharmonisan alam Bali beserta isinya, untuk mewujudkan kehidupan krama bali yang sejahtera dan bahagia,” terangnya.

Terpisah, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si., menambahkan, selain kegiatan menjaga dan melestarikan alam serta ekosistemnya melalui tebar benih ini, dirinya berharap kepada masyarakat untuk menjaga Tukad Unda tetap bersih dan lestari.

“Mulai saja dari hal kecil dengan tidak membuang sampah di sungai. Ingat, alam ini telah melakukan pelayanan tanpa pamrih kepada kita, jadi mari jaga keharmonisan alam dan kita, dengan menjaga, menyayangi serta merawat kelestarian alam,” pungkasnya. (Kodim 1610/Klungkung)

BACA JUGA :  Bentuk Karakter Siswa-Siswi di Perbatasan, Satgas Yonif 743/PSY Latih Drumband SMAN 1 Tasifeto Barat
Penulis: Kodim 1610/KlungkungEditor: Aly
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *