Kasdam IX/Udayana Ikuti Secara Virtual, Presiden Ingatkan Agar Mendahulukan Lansia Untuk Vaksinasi

  • Bagikan

Denpasar – Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo meninjau kegiatan Vaksinasi masal yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia, dan dipusatkan di Istana Bogor, Jalan Ir. H. Juanda No.1, Kelurahan Paledang, Kecamatan Kota Bogor Tengah, Kota Bogor, Propinsi Jawa Barat, diikuti oleh seluruh para pimpinan daerah dan instansi terkait lainnya, pada Jumat, (18/2).

Kepala Staf Kodam (Kasdam) IX/Udayana Brigadir Jenderal TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., bersama dengan Wakapolda Bali, Ketua BPBD Bali, Kadiskes Bali dan instansi terkait lainnya mengikuti gelar vaksinasi masal secara Virtual di Hotel Inna Bali, Jalan Veteran No.3, Dauh Puri Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, Provinsi Bali

BACA JUGA :  Pagelaran Lomba 2nd Indonesian International Long Range Shooting, di Buka Komandan Kodiklatal

Kegiatan tersebut terselenggara karena masih adanya daerah yang dianggap capain vaksinasinya rendah oleh pemerintah, sehingga pada kesempatan tersebut Presiden Joko Widodo mengaharapkan dan mendorong kepada seluruh Pimpinan daerah untuk lebih fokus mengejar pencapaian vaksinasi terutama pada dosis 2 dan 3 atau booster

Sebab menurutnya, capaian suntikan vaksinasi Covid-19 dosis kedua dan ketiga di beberapa daerah masih ada yang di bawah 60 persen. Kemudian, Jokowi juga berharap, agar ditiap wilayah/daerah untuk mendahulukan para lansia sebagai prioritas.

Presiden juga mengingatkan, agar mendahulukan dan mementingkan penyuntikannya kepada lansia. Sebab Virus Covid-19 ini utamanya varian Omicron, dari data yang ada sebanyak 69 % kebanyakan menyerang para lansia dan mereka yang belum mendapatkan vaksin secara lengkap.

BACA JUGA :  Terjunkan Tim Vaksin Mobile, Kodim 1611/Badung Gelar Vaksinasi Massal di Denbar

Terkait kegiatan tersebut, Provinsi Bali telah melakukan penyuntikan vaksinasi dosis ke 2 dan ke 3 bagi masyarakat Provinsi Bali, yang telah dilaksanakan secara berkelanjutan sejak awal Pebruari 2022 lalu, untuk memenuhi target pemerintah. Kegiatan tersebut dilaksanakan di seluruh Fakes TNI, Polri dan Dinas Kesehatan Provinsi Bali.

Editor: Aly
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *