Kodim 1628/Sumbawa Barat Gelar Tradisi Lepas Sambut Pejabat Dandim

  • Bagikan

SUMBAWA BARAT – Sebagai salah satu bentuk Pembinaan Satuan untuk meningkatkan kebanggaan terhadap satuan, Kodim 1628/Sumbawa Barat menggelar kegiatan lepas sambut Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat, di Makodim 1628/Sumbawa Barat, Jumat (18/03/2022).

Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat beberapa waktu yang lalu baru saja melaksanakan serah terima jabatan di Gedung Soedirman Makorem 162/WB Jln. Lingkar Selatan Kota Mataran yang dipimpin langsung oleh Danrem 162/WB Brigjen TNI lalu Rudy Irham Srigede, ST.M.Si., dari Letkol Czi Sunardi, S.T., M.I.P., kepada Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja.

Dipimpin langsung oleh Kasdim 1628/Sumbawa Barat Mayor Inf Dahlan, S.Sos., rangkaian kegiatan dimulai dari penyambutan kedatangan Pejabat Dandim baru oleh seluruh anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat di Pelabuhan Poto Tano, kemudian di Central Kediaman Bupati Lingkungan Muhajirin bersama Forkopimda Kabupaten Sumbawa Barat.

BACA JUGA :  MPLS di SMKS Katolik Kusuma Atambua, Satgas Yonif 743/PSY Beri Materi Wasbang dan Kesehatan

Selanjutnya, kegiatan lepas sambut dilaksanakan di Makodim 1628/Sumbawa Barat yang diawali dengan hormat jajar regu penjaga kesatriaan kepada Dandim baru dan dilanjutkan penyematan kain adat dan penyerahan handbuket kepada Ketua Persit Cabang LXIV Kodim 1628 sebagai Tradisi dalam menyambut Dandim beserta keluarga.

Kegiatan Tradisi ditandai dengan pengalungan selendang dan pemberian handbuket sebagai bentuk kuatnya ikatan silaturahimi antara pejabat lama dengan Pejabat baru. Tradisi pelepasan juga diiringi musik khas Gong Genang seraya mengantarkan Letkol Czi Sunardi, S.T., M.I.P., beserta keluarga.

Penulis: Pendim 1628/Sumbawa BaratEditor: Aly
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *