Kunker ke Kodim 1612/Manggarai, Danrem 161/WS Beri Motivasi kepada Anggota

  • Bagikan

MANGARAI – Komandan Korem 161/WS Brigjen Iman Budiman, S.E., dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana Ny. Tita Budiman beserta rombongan mengunjungi Kodim 1612/Manggarai yang membawahi tiga Kabupaten yakni Kabupaten Manggarai Barat, Ruteng dan Manggarai Timur, beberapa hari lalu.

Disambut langsung oleh Dandim 1612/Manggarai Letkol Inf Moh. Faisal Toar secara resmi dan adat, Danrem dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana beserta rombongan langsung memberikan pengarahan dan motivasi untuk para anggota dan para istri Prajurit Kodim 1612/Manggarai yang tersebar di tiga Kabupaten tersebut.

Dalam arahannya, Danrem 161/WS banyak memberikan motivasi kepada anggota agar tetap teguh sebagai prajurit.

BACA JUGA :  Budidayakan Bambu Hitam yang Hampir Punah, Dandim 1621/TTS Apresiasi Inisiatif Koramil Abanteng

“Semua anggota sudah tahu akan apa yang dilakukan sebagai seorang anggota TNI. Fase-fase perjalanan seorang anggota TNI telah membentuk, mematangkan, dan mendewasakan dalam mengabdi kepada Negara dan Masyarakat. Diri Anda semua telah diwakafkan ke negara. Maka diri Anda semua sebagai prajurit Jaga jati diri itu sampai akhir,” tuturnya.

Dikatakannya juga, bahwa kehadirannya ditengah anggota sekarang lebih sebagai upaya memberikan motivasi dan penyegaran. Spirit untuk memberi penyegaran dan kekuatan baru dalam melaksanakan tugas setiap anggota yang berada dalam Kodim 1612/Manggarai ini.

Menurutnya, semua anggota tidak boleh menodai keprajuritannya karena Anda semua telah memilih hidup untuk menjadi pejuang dan pengabdi bangsa dan negara. Yang ada itu, jangan dikotori, tetapi selalu jaga kebersihan, kemurnian, dan keutuhan hati sebagai seorang anggota TNI”

BACA JUGA :  Langkah Antisipasi Cegah PMK, Kodim Klungkung Gelar Pemeriksaan Hewan Ternak Serentak

“Segala tantangan tugas kedepan, semuanya harus dihadapi bersama dengan elemen bangsa dan negara ini. Sebagai prajurit, tetaplah menjadi petarung di tempat tugas di mana saja. Anda semua bekerja di Manggarai ini harus bekerjalah dengan baik dan tetap bekerja sama dengan yang lainnya,” tegasnya.

Turut hadir dalam Kunker Danrem tersebut diantaranya Kasiops Kasrem 161/Wira Sakti, Bupati Manggarai, Kajari Manggarai, Ketua Pengadilan Negeri Ruteng, Ketua Pengadilan Agama Ruteng, Kasdim 1612/Manggarai, para OPD Kab. Manggarai dan seluruh Prajurit, PNS dan Persit KCK Koorcab Cabang XVII Kodim 1612/Manggarai.

Penulis: Penrem 161/WS
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *