Pelatihan Paskibraka Dibuka Bupati, Dandim Klungkung Terjunkan Anggota Terbaiknya

  • Bagikan

KLUNGKUNG – Ditandai dengan pemakaian topi latihan secara simbolis, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta secara resmi membuka pelatihan calon Paskibraka Kabupaten Klungkung tahun 2022, pada Senin (18/07/2022).

Kegiatan yang digelar di Alun-Alun I Dewa Agung Istri Kanya, Kelurahan Semarapura Klod, Kecamatan Klungkung tersebut juga turut pula dihadiri oleh Danramil 1610-01/Klungkung beserta beberapa anggota Kodim Klungkung yang ditunjuk sebagai pelatih calon Paskibraka.

Dalam amanatnya, Bupati I Nyoman Suwirta menyampaikan bahwa hari ini dengan dibukanya pelatihan calon Paskibraka Kabupaten Klungkung tahun 2022 merupakan titik awal dimulainya persiapan peringatan HUT ke 77 RI tahun 2022.

“Banyak yang memiliki keinginan untuk menjadi Paskibraka, namun tidak terpilih. Untuk itu kepada 70 orang peserta, manfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya untuk memberikan kemampuan terbaik,” terangnya.

BACA JUGA :  Komsos TNI AD Bersama KBT Siap Atasi Ancaman Radikalisme Melalui Penguatan Pancasila

Sementara itu, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si., menerangkan bahwa pelatihan ini guna menghasilkan Paskibraka yang disiplin, loyal dan benar-benar siap menjalankan tugasnya untuk mengibarkan bendera.

“Selama pelatihan ini, kami menerjunkan beberapa anggota terbaik Kodim 1610/Klungkung untuk ikut menggembleng dan melatih para calon Paskibraka ini,” ujarnya.

Menurutnya, menjadi Paskibraka merupakan suatu kebanggaan, untuk itu Dandim berpesan agar tetap semangat, jaga disiplin selama pelatihan dan selalu loyal terhadap arahan serta petunjuk pelatih, sebab itu merupakan faktor penting menuju kesuksesan.

Penulis: Pendim 1610/KlungkungEditor: Aly
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *