Pohon Tumbang Akibat Hujan Lebat, Babinsa Koramil Sembalun Sigap Amankan Lokasi

  • Bagikan
Pohon Tumbang Akibat Hujan Lebat ( Foto : Istimewa)

LOTIM – Babinsa Koramil 1615-10/Sembalun, dengan bergerak cepat membantu mengamankan lokasi tanah longsor yang disebabkan hujan lebat dan angin kencang yang terjadi di Jalur Pusuk Sembalun, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, pada Selasa (29/3/2022).

Kondisi hujan lebat juga mengakibatkan pohon di pinggir jalan ikut tumbang menutup badan jalan sehingga membuat arus lalu lintas Pusuk Sembalun, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur macet total.

“Alhamdulillah hasil koordinasi anggota di lokasi bersama Polsek setempat dan masyarakat bagus sehingga pohon maupun sisa material tanah longsor dibersihkan dengan cepat sehingga jalan bisa dilewati,” ungkap Dandim.

Dandim 1615/Lotim mengingatkan untuk tetap berhati-hati saat berkendaraan karena kondisi cuaca yang tidak menentu dengan curah hujan kadang tinggi atau sedang ditambah lagi dengan struktur tanah yang labil menyebabkan jalan licin dan longsor.

BACA JUGA :  Rangkaian Hari Bhayangkara 2024, Polres Metro Tangerang Kota Bedah Rumah Warga Kurang Mampu di Pakuhaji

“Hati-hati saat berkendaraan karena jalan licin saat hujan, kurangi kecepatan atau lebih baik berteduh ditempat yang aman agar selamat sampai tujuan,” tandas Dandim.

Penulis: Pendim 1615/LotimEditor: Aly
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *