Sebuan Vaksinasi di SDN 20 Cakranegara Dapatkan Dukungan Dari Para Orang Tua Siswa

  • Bagikan

MATARAM – Siswa Sekolah Dasar (SD) di Kelurahan Cakranegara Selatan, Kota Mataram mendapatkan suntikan Vaksin Covid-19 pada Selasa (1/3). Secara bergiliran mereka divaksinasi oleh petugas dari Puskesmas Cakranegara.

Di SD Negeri 20 Cakranegara, vaksinasi dilaksanakan dengan cara bergiliran setiap kelas dengan pembagian siswa agar tidak terjadi penumpukan atau kerumunan. Vaksinasi tersebut juga mendapat dukungan para orang tua siswa.

Kepala SD Negeri 20 Cakranegara Ibu Ni Putu Sri Wangi, S.pd., mengatakan, vaksinasi di sekolah yang kita laksanakan sekarang untuk siswa siswi vaksin ini kalinya ke 2 yang di laksanakan SD 20 Negeri Cakranegara.

“Sebelum vaksin, kami sudah memberikan surat edaran kepada orang tua terkait kegiatan hari ini, karena mereka (siswa) datang, berarti mengizinkan. Kami mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Mataram yang melakukan vaksinasi kepada siswa kami, dan orang tua siswa-siswi ini sangat bagus, karena ciptakan herd immunity agar kekebalan lebih baik,” ujarnya di sela-sela pelaksanaan vaksinasi.

BACA JUGA :  Kodam IX/Udayana Ikuti Rakor Pembentukan Komcad Matra Darat TA. 2023

Total siswa yang sudah menerima vaksin sinovac ada 248 siswa, dari total keseluruhan 303 siswa.

Danramil 1606-01/Cakranegara Kapten Inf Jamuhur, S.Sos., disela-sela kesibukanya menjelaskan, untuk serbuan vaksin usia 6 sampai 11 tahun di SD Negeri 20 Cakranegara yang sudah melaksanakan vaksin ke 2 berjumlah 248 jenis Sinovac.

“Dengan adanya serbuan vaksin di usia 6 sampai 11 tahun ini di harapkan pemutusan penyebaran virus Covid 19 dapat cepat tercapai dan aktivitas kembali normal,” harap Danramil.

Editor: Aly
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *