Wujud Kepedulian dan Keharmonisan di Tapal Batas, Satgas Yonif RK 744/SYB Bantu Pembangunan Kapela

  • Bagikan

BELU– Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, personel Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif RK 744/SYB bantu warga membangun Kapela di Desa Kewar, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Provinsi NTT, pada Kamis (22/9/2022).

Dalam keterangannya, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif RK 744/SYB, Letkol Inf Yudhi Yahya, S.H., mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud dari kepedulian dan toleransi antar umat beragama, dengan saling membantu antara sesama tanpa memandang suku, agama, ras dan antar golongan.

“Sebagai bentuk dari kepedulian tersebut, personel Pos Kewar turut serta membantu pembangunan Kapela atau Rumah Ibadah bagi umat Katolik agar masyarakat dapat beribadah dekat dari tempat tinggalnya,” ujar Dansatgas.

BACA JUGA :  Realisasikan 4 Titik di Kabupaten Bangli, Dandim Cek Pengerjaan Pompa Hidram di Desa Pengejaran

Lebih lanjut disampaikan Dansatgas, bahwa pembangunan Kapela ini ditujukan agar Masyarakat dan Prajurit di Pos Kewar dapat melaksanakan ibadah bersama-sama dengan harapan agar terjalin kerukunan dan keharmonisan ditengah-tengah masyarakat.

“Wujud dari toleransi adalah kepedulian, bentuk kepedulian kami kepada masyarakat di Desa Kewar yaitu dengan berada ditengah-tengah mereka dan membantu mereka untuk membangun Kapela,” pungkas Dansatgas.

Hal senada juga disampaikan oleh Danpos Kewar Letda Inf Candra Irawan, menurutnya perbantuan terhadap pembangunan Kapela ini sebagai wujud dari toleransi dan kepedulian antar manusia dan umat beragama, khususnya bagi Prajurit Satgas Yonif RK 744/SYB kepada Masyarakat.
 
“Ini wujud kepedulian kami terhadap warga Desa Kewar, dengan harapan dapat menjalin silaturahmi dan kekeluargaan yang baik. Semoga apa yang dilakukan Satgas dapat berguna dan bermanfaat di tengah-tengah masyarakat khususnya bagi warga Desa Kewar dalam rangka mewujudkan keharmonisan antar umat beragama,” tandasnya.

BACA JUGA :  Tingkatkan Kualitas Apkowil, Kodim 1615/Lotim Gelar Binsiap Apwil dan Puanter
Penulis: Pensatgas Yonif RK 744/SYBEditor: Aly
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.