4 Lembaga Swadaya Masyarakat Laporkan Lurah Tumpang Ke Polresta Tangerang

  • Bagikan

KOTA TANGERANG – Peristiwa penghinaan terhadap wartawan dan LSM oleh Kades Wanakerta, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang terus bergulir. Setelah sebelumnya LSM Seroja melaporkan ke Kepolisian, kini 4 LSM bersama anggotanya didampingi media mendatangi Mapolresta Tangerang, Selasa (8/3/2022).

Keempat LSM tersebut adalah Ansyah Sandy Ketua Umum LSM Solidaritas Anti Korupsi (), Ahmad Suhud Direktur Eksekutif LSM Badan Pengawas Penyalahgunaan Aset Dan Anggaran (BP2A2N), Veggy Ketua Umum LSM Pergerakan Perubahan Untuk Keadilan (PPUK), Ayi Abdullah Ketua umum LSM Gerakan Peduli Lingkungan Indonesia (GPLI).

“Kami bersama 4 ketua LSM dan anggota, hari ini melaporkan dugaan kasus penghinaan LSM dan Wartawan oleh oknum Kades Wanakerta Kecamatan Sindang Jaya,” terang koordinator LSM Ansyah Sandy, yang juga ketua LSM Soak, Selasa (8/3/2022).

BACA JUGA :  Mutasi Polri, Posisi Kapolda Metro Jaya Bakal Dipimpin Deputi Penindakan KPK

Ansyah mengatakan, laporan 4 LSM pada prinsipnya diterima baik oleh penyidik, hanya saja karena locus dan kejadiannya serta pelapornya sama, kita diarahkan untuk membuat satu Laporan.

“Laporannya akan segera ditindak lanjuti oleh penyidik,” terang Ansyah.

Sementara Ahmad Suhud Direktur Eksekutif LSM Badan Pengawas Penyalahgunaan Aset dan Anggaran (BP2A2N) akan mengawal kasus ini sampai tuntas, dan berharap agar kepolisian bisa melanjutkan penyeledikan secara profesional, meskipun oknum Kades LTS telah menyampaikan permohonan maaf, namun tetap saja proses hukum harus tetap berjalan.

“Karena negara ini negara hukum, maka siapapun yang melakukan pelanggaran harus ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku,” tandasnya.

Diketahui sebelumnya, Kepala Desa Wanakerta, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, dianggap melecehkan profesi wartawan dan LSM melalui pesan suaranya.

BACA JUGA :  Demi Anak, Sang Ibu Gelar Aksi di CFD Minta Pemerintah Legalkan Ganja Medis

“Kepala Desa angkatan tanggal 10 bulan 10, bukan kepala desa kaleng-kaleng. Kepala desa baja full. Baja Krakatau Steel. Wartawan LSM, lewat! Mau 50 ribu dikasihin amplop, silahkan. Tidak mau? Akan saya tunjukan ketika saya lagi dididik di Pusdikif Cimahi Bandung, ya! Jangan macem-macem LSM sama wartawan ke LTS (Lurah Tumpang Sugian-red), ya!” kata Tumpang, dalam pesan suaranya yang beredar, Minggu (6/3/2022) lalu.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *