Cegah Penyebaran Covid-19, Koramil 07/Denbar Gelar Vaksinasi Bagi Masyarakat

  • Bagikan
Koramil 07/Denpasar Barat gelar vaksinasi (Foto: GSN/amy)

DENPASAR – Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 serta mendukung program Pemerintah dalam rangka percepatan vaksin, Kodim 1611/Badung melaksanakan kegiatan vaksinasi tahap I, II dan  III  Booster Covid-19, bertempat di Koramil 1611-07/Denpasar Barat, pada Selasa (19/4/22)

Danramil 1611-07/Denbar Mayor Inf. Ida Bagus Swatama mengatakan, kegiatan vaksinasi ke I, II dan III Booster dilaksanakan oleh Pihak  Kodim 1611/Badung bekerja sama dengan RSAD Udayana.

“Kegiatan itu dilaskanakan dalam rangka mensukseskan program vaksinasi  Covid-19 guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Denpasar,” ujar Ida Bagus dalam keterangannya, Selasa (19/4).

Sebagaimana diketahui lanjutnya, vaskinasi adalah sebagai upaya untuk meningkatkan imun dan daya tahan tubuh untuk mencegah dari serangan virus Covid-19.

BACA JUGA :  Bali Jadi Tuan Rumah SWIRMO, Delegasi Regional ICRC Kunjungi Kodam IX/Udayana
Danramil, anggota dan tenaga kesehatan vaksinasi (Foto: GSN/amy)

Menurutnya, dalam pelaksanaan vaksin saat ini, antusias masyarakat sangat tinggi, apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri dimana vaksin merupakan salah satu syarat untuk melaksanakan mudik keluar dari Provinsi Bali, baik lewat darat, laut maupun udara.

Lebih lanjut Ida Bagus mengatakan, sedangkan untuk para PPLN dan domestik yang masuk Provinsi Bali sudah diberlakukan tanpa karantina.

Para wisatawan pun sudah bisa melaksanakan kunjungan ke tempat wisata sesuai tujuan dengan syarat sudah melaksanakan vaksin I, II dan III Booster dan mengaktifkan Aplikasi Peduli Lindungi dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Untuk hari ini masyarakat yang di vaksin di Makoramil 07/Denabr sebanyak 110 orang,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kejari Denpasar Gelar Gebyar Vaksinasi untuk Masyarakat

Sementara itu Dandim 1611/Badung Kolonel Inf. Dody Triyo Hadi, mengatakan, pelaksanaan  vaksinasi  ini dilakukan untuk meningkatkan imunitas kekebalan tubuh dan memberikan semangat dalam menangkal penyebaran Covid-19  varian baru.

Dikatakanya, Kodim 1611/Badung akan selalu mendorong satuan jajarannya untuk selalu menghimbau masyarakat agar segera melaksanakan vaksin, sehingga target dari pemerintah bisa cepat terealisasi.

Daslam pelaksanaan vaksinasi, pihaknya bekerja sama dengan  instansi terkait.

“Kami berharap seluruh masyarakat khususnya Kota Denpasar nantinya harus melaksanakan vaksin ke I, II dan III Booster semua,” ujarnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *