Cegah Penyebaran PMK, Kasdim Dampingi Bupati Klungkung Sosialisasikan Penyemprotan Disenfektan Ternak

  • Bagikan
Foto : Istimewa

KLUNGKUNG – Kasdim 1610/Klungkung Mayor Kav I Nyoman Arya Jayantara mendampingi Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan rombongan melaksanakan sosialisasi dan penyemprotan disenfektan untuk mencegah penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di kelompok peternak sapi lingkungan Banjar Peken Desa Tangkas, Kecamatan Klungkung, Rabu (6/7/2022).

Disela kegiatan, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan kegiatan sosialisasi dan penyemprotan disenfektan ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan masuknya PMK di wilayah Klungkung.

Senada, Mayor Kav I Nyoman Arya Jayantara menyampaikan bahwa hari ini kegiatan sosialisasi dan penyemprotan digelar di Kelompok Tani Ternak Sapta Winangun, Desa Tangkas.

“Di tempat ini ada sekitar 60 Sapi yang dipelihara. Meski semuanya dalam kondisi sehat dan tidak terpapar PMK, tapi penyemprotan tetap kita laksanakan sebagai langkah antisipasi,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Bagi Takjil Gratis Terus Digencarkan, Kali Ini Srikandi Kodam IX/Udayana Yang Turun ke Jalan

Sementara itu, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si., dalam keterangannya menambahkan bahwa sampai dengan saat ini Kabupaten Klungkung masuk dalam kategori zona hijau, namun di beberapa wilayah lain sudah mulai terdapat kasus PMK.

“Untuk itu, Pemda bersama instansi terkait termasuk Kodim Klungkung sudah mulai menggelar beberapa kegiatan sebagai upaya pencegahan masuknya PMK di Klungkung,” terangnya.

Selain penyemprotan, Dandim mengatakan upaya penyekatan di sejumlah titik juga telah digelar Kodim Klungkung beserta jajaran untuk mencegah lalu lintas, keluar masuk ternak di wilayah Klungkung.

Penulis: Pendim 1610/KlungkungEditor: Aly
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *