Desain Istana Wapres di IKN Nusantara akan Disayembarakan

  • Bagikan
Desain Istana Wapres di IKN Nusantara akan Disayembarakan (Ilustrasi)

JAKARTA – Pemerintah Indonesia akan menggelar sayembara desain Istana wakil presiden di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Sebelumnya pemerintah mengatakan akan memisahkan istana untuk Presisden dan Wakil Presiden di IKN.

Pendaftaran sayembara akan dimulai pada 28 Maret hingga 8 April 2022. Penetapan pemenang masing-masing sayembara akan diumumkan pada 24 Juni 2022 dan penyerahan hadiah kepada masing-masing pemenang akan dilakukan pada 27 Juni 2022.

Total hadiah bagi 12 pemenang sayembara sebesar Rp3,4 miliar. Tiga karya terbaik akan diberikan penghargaan kepada masing-masing kategori sayembara, yakni pemenang pertama sebesar Rp500 juta, pemenang kedua sebesar Rp250 juta, dan pemenang ketiga sebesar Rp100 juta.

Direktur Jenderal Cipta Karya Diana Kusumastuti nengatakan, pihaknya sengaja menggelar sayembara ini dengan maksud mengundang semua masyarakat untuk berpartisipasi membangun ibu kota baru.

BACA JUGA :  Tambah Pengamanan, Polri akan Bentuk Polres, Polsek dan Brimob di IKN Nusantara

“Untuk itu kita sayembarakan secara serentak,” ujarnya, seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (27/3).

Selain Istana Wapres ada total ada empat bangunan yang disayembarakan yaitu perancangan kawasan kompleks perkantoran lembaga yudikatif yakni Mahkamah Agung, Mahkamah Konstitusi, dan Komisi Yudisial.

Kemudian kedua adalah sayembara untuk konsep perancangan kawasan kompleks perkantoran lembaga legislatif yakni MPR, DPR, dan DPD.

Lalu area Danau Pancasila, rencananya akan terdapat kompleks peribadatan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *