Evaluasi Pasca MotoGP Mandalika 2022, TNI-Polri di Loteng Gelar Apel Konsolidasi

  • Bagikan

LOTENG – Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., mengatakan terhitung mulai tanggal 18 hingga 20 Maret 2022, Indonesia telah sukses menggelar Pertamina Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Desa Kuta Kecamatan Pujut, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Dandim juga menuturkan pengamanan yang dilakukan oleh TNI-Polri selama Satu minggu sejak dari sebelum, selama, dan sesudah event internasional balap MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit itupun telah di nyatakan selesai terhitung saat ini.

Ia menjelaskan sebagai bentuk evaluasi pasca pelaksanaan kegiatan, Pemerintah Daerah bersama TNI-Polri menggelar Apel Konsolidasi di Lapangan Kantor Bupati Loteng, Jln. Gajahmada Kecamatan Praya, Kamis (24/03).

BACA JUGA :  Kodam IX/Udayana Gelar Apel Pengecekan Personel Kembali Cuti dan Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Dipimpin oleh Danrem 162/WB Brigjen TNI L. Rudy Irham Srigede, S.T., M.Si., bersama Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, dan Bupati Loteng L. Pathul Bahri, S.I.P., Apel Konsolidasi juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda dan Pejabat TNI-Polri lainnya.

“Apel konsolidasi ini sebagai bentuk sinergitas dan kesiapan Pemda bersama TNI-Polri secara terpadu memiliki motivasi dan tetap bisa semangat menunjukkan komitmen kebersamaan yang kuat untuk mewujudkan rasa aman, nyaman dan kondusif di tengah masyarakat Lombok Tengah,” ujar Dandim usai pelaksanaan Apel.

Selain itu, Dandim juga menilai dengan kesiapan dan soliditas yang tinggi seluruh unsur Fokopimda dan segenap Stakeholders terkait serta pemangku kepentingan lainnya, maka Kabupaten Lombok Tengah akan semakin maju.

BACA JUGA :  Jaga Alam dan Ekosistem, Babinsa Kodim Klungkung Ikut Tebar Bibit Ikan

Oleh karena itu, menurutnya, Apel konsolidasi juga memiliki arti penting sebagai sarana saling bertukar informasi, pengecekan masing-masing instansi, menganalisa serta mengevaluasi pelaksanaan tugas dan hasil operasi yang telah dicapai selama pelaksanaan tugas.

Suksesnya pelaksanaan MotoGP Mandalika 2022 tentunya bukan hanya keberhasilan TNI-Polri saja, namun hal ini adalah kesuksesan kita bersama yang tidak terlepas dari kesiapan masing-masing Satuan Pengamanan, serta komponen masyarakat yang telah bersinergi mengantisipasi terhadap segala potensi ancaman gangguan keamanan selama event-event di Sirkuit Mandalika berlangsung.

Penulis: Pendim 1620/LotengEditor: Aly
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *