Gegara Google Maps, Siswi SMP Masuk Tol dan Tertabrak Mobil

  • Bagikan
Tangkapan layar siswi SMP terjatuh di Tol Jakarta Cikampek (Poto:GSN)

JAKARTA – Gara-gara salah baca pengaturan google maps, seorang siswi KS (16) masuk jalan tol Jakarta – Cikampek, di jalur arah Jakarta menuju Bekasi di kawasan Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa itu terjadi pada Kamis 17 Februari 2022 kemarin pagi.

Saat itu korban dengan mengendarai motor hendak menuju sekolah di wilayah Bekasi. Untuk sampai tujuan, korban membuka aplikasi Google Maps dengan motor yang dikendarainya.

Namun, saat menggunakan Google Maps, opsi yang dipilih korban ternyata untuk mobil. Sehingga peta tersebut mengarahkan korban masuk ke dalam tol melalui Gerbang Tol Halim.

Saat sudah masuk ke dalam area tol, korban justru panik lantaran tidak ada motor di sekitarnya. Korban memutuskan untuk kembali berputar arah. Namun saat dirinya berputar arah, sebuah mobil melaju kencang dan menabrak korban dari arah belakang.

BACA JUGA :  PT. Jaya Kontruksi Pemenang Tender Sirkuit Formula E, Ajang Balap Sesuai Jadwal

Akibatnya, korban mengalami luka pada bagian dagu dan tangan. Petugas yang tiba di lokasi, langsung menyelamatkan korban dan membawanya ke rumah sakit UKI.

Kanit Laka Satlantas Polres Metro Jakarta Timur Iptu Seno Wibowo mengatakan, korban tinggal di kawasan Depok dan baru pertama kali membawa motor untuk pergi ke sekolah.

“Biasanya korban diantar orangtuanya menggunakan mobil,” katanya kepada wartawan, Jumat 18 Februari.

Lebih lanjut, Iptu Seno juga mengatakan, sebenarnya korban sudah lama tinggal di Bekasi tapi orangtuanya pindah ke Depok. Sementara dia (korban) sekolahnya tetap di Bekasi.

“Yang dipakai Google Maps mobil, tapi dia naik motor. Itu masuk tol, dia kaget kok cuma motor sendiri. Dia mutar balik dan ada sentuhan dengan mobil. Jatuh dan luka,” ujarnya.

BACA JUGA :  Ribuan Warga Laksanakan Salat Idul Adha di Jakarta International Stadium

Korban menderita luka sobek di bagian dagu dan tangan serta kaki lecet.

“Pas jatuh korban masih sadar. Kondisi tidak meninggal. Korban dibawa ke RS UKI. Kita tunggu hasil observasi rumah sakit Korban siswi kelas 3 SMP,” katanya.

Sementara, motor milik korban telah diamankan ke Kantor Unit Laka Lantas Satwil Jakarta Timur. Kasusnya masih ditangani Lantas Satwil Jakarta Timur.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *