Glass Onion Tayang Desember 2022, Sutradara Tak Sabar Garap Knives Out Ketiga

  • Bagikan
Film Knives Out pertama tayang pada tahun 2019 di Netflix. (Foto/istimewa)

JAKARTA- Kreator waralaba Knives Out Rian Johnson sudah tak sabar menantikan kehadiran Knives Out 3, meski Knives Out 2 belum lagi tayang. Sekuel bertajuk Glass Onion itu baru akan tayang pada Desember 2022.
“Ini sangat menarik. Kami telah menyusun [kesepakatan dengan Netflix], jadi jika saya ingin melanjutkan hal lainnya, itu sangat memungkinkan,” ujar Johnson seperti diberitakan Deadline beberapa waktu lalu. 

Menurut Johnson, semangat untuk membuat Knives Out 3 bukan hanya karena kerja sama dirinya dengan Netflix, melainkan murni karena antusias melanjutkan kisah detektif yang dibintangi Daniel Craig itu 

Sejak 2021, Netflix sudah diberitakan membeli dua film sekuel Knives Out senilai Rp6,5 triliun. Keputusan Netflix membeli hak siar dua film tersebut disebut Variety sebagai salah satu kesepakatan terbesar yang pernah dibuat.

BACA JUGA :  Banjir Pujian, Film Thriller Baru Netflix 'I Came By' Penuh Plot Twist dan Kejutan

“Sepertinya semua orang berasumsi bahwa saya memiliki beberapa ide random – yang tak terkait – yang telah dibuat,” jelasnya.

“Namun sejujurnya, dalam beberapa hari terakhir, hal kreatif yang paling menarik untuk saya adalah film ketiga [Knives Out],” sambung Johnson.

Oleh sebab itu, Johnson mengaku sudah tak sabar segera mengerjakan proyek tersebut. Ia bahkan mengaku sudah mengumpulkan berbagai ide yang menurutnya sudah memenuhi pikirannya saat ini.

“Itu adalah ide untuk menemukan bagaimana caranya akan berbeda dengan film kedua dan film pertamanya,” ungkap Johnson.

Dalam kesempatan sebelumnya, Johnson juga mengungkap proses ia menuliskan ide cerita untuk Knives Out yang sangat dipengaruhi oleh novelis legendaris Agatha Christie.

BACA JUGA :  Ello Vokalis Baru Dewa19, Andra: Belum Bisa Gantikan Ari dan Once

“Bagi saya, Agatha Christie meletakkan landasan untuk genre ini. Saya tumbuh besar membaca kisahnya dan menjadi akrab dengan itu,” kata Johnson.

“Ini sesuatu yang ia akan lakukan setiap kali. Setiap cerita tidak hanya memiliki latar yang berbeda atau memiliki tipe karakter yang berbeda,”

Johnson menilai kekuatan utama novelis perempuan asal Inggris itu adalah menggabungkan beberapa genre untuk melengkapi misteri dalam sebuah novel detektif karangannya.

Pendekatan itu pula yang digunakan oleh Johnson untuk menulis sekuel Glass Onion: A Knives Out Mystery. Ia juga bertugas sebagai sutradara untuk film tersebut.

Glass Onion: A Knives Out Mystery merupakan sekuel dari Knives Out (2019) yang kala itu dibintangi Daniel Craig, Ana de Armas, hingga Chris Evans.

BACA JUGA :  Lagu 'Melepas Lajang' Arvian Dwi dan Tri Suaka Trending, Ini Liriknya

Daniel Craig kembali tampil dalam sekuel ini sebagai detektif Benoit Blanc dan bakal beradu peran dengan jajaran aktor papan atas Hollywood lainnya.

Sebut saja Edward Norton, Janelle Monae, Kathryn Hahn, Jessica Henwick, Madelyn Cline, hingga Leslie Odom Jr.

Selain itu, bintang Almost Famous (2000) Kate Hudson serta Dave Bautista juga dipastikan bakal ikut meramaikan jajaran pemeran Glass Onion yang bertabur bintang.

Glass Onion: A Knives Out Mystery dijadwalkan tayang 23 Desember di Netflix.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *