H+4 Menhub Lepas Mudik Gratis di Terminal Mangkang Semarang

  • Bagikan
H+4 Menhub Lepas Mudik Gratis di Terminal Mangkang Semarang (Foto: Kemenhub)

JAKARTA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada H+4, meninjau Terminal Tipe A Mangkang, Semarang, Jawa Tengah, untuk melepas keberangkatan peserta program angkutan balik gratis yang diselenggarakan Pemprov Jateng, pada Sabtu (8/5).

Selain itu juga sekaligus meresmikan tiga Terminal Tipe A di Jateng yang telah selesai dilakukan revitalisasi.

Ketiga terminal di Jateng yang telah selesai direvitalisasi yaitu, Terminal Mangkang di Semarang, Terminal Tirtonadi di Solo, dan Terminal Bulupitu di Purwokerto.

Melalui revitalisasi, saat ini terminal bukan sekadar terminal bus biasa, tetapi memiliki fasilitas ruang serbaguna yang bisa dipergunakan untuk berbagai kegiatan seperti, pelayanan publik, pameran, konser musik, pernikahan, kegiatan seni budaya, olahraga, kuliner, dan kegiatan lainnya.

BACA JUGA :  Wapres Ma'ruf Amin Kutuk Aksi Penembakan KST Papua yang Tewaskan Prajurit TNI

Hal ini menjadi konsep baru dimana terminal terintegrasi dengan pusat kegiatan masyarakat, yang diharapkan mampu menjadi titik pertumbuhan ekonomi baru.

“Sekarang terminal-terminal ini menjadi baik. Tadi saya masuk Terminal Mangkang sudah bagus dan bersih dengan konsep mall. Di Tirtonadi juga bersih, dengan konsep hub pusat kegiatan masyarakat. Begitupun di Purwokerto, terminalnya juga menjadi pusat kegiatan masyarakat,” ujar Budi Karya.

Setelah direvitalisasi, Terminal Penumpang Tipe A Mangkang saat ini memiliki Mal Pelayanan Publik di lantai 2. Fasilitas ini merupakan dukungan kerja sama dari Pemprov Jateng dan Pemkot Semarang. Sementara di lantai 1, terdapat fasilitas kegiatan komersial yang melibatkan peran serta dari pelaku UMKM.

BACA JUGA :  46 Persen Pemudik Belum Kembali, Menhub Anjurkan Masyarakat Tunda Perjalanan Balik Hari Ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *