Harga Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dibanderol Kisaran Rp 150-300 Ribu

  • Bagikan
Corporate Secretary KCIC (Kereta Cepat Indonesia - China) Rahadian Ratry mengungkapkan, Kereta Cepat Jakarta – Bandung akan dikomersialkan pada pertengahan tahun 2023 mendatang. (Foto: Dok.Antara/Hafidz Mubarak A)

JAKARTA- Corporate Secretary KCIC (Kereta Cepat Indonesia – China) Rahadian Ratry mengungkapkan, Kereta Cepat Jakarta – Bandung akan dikomersialkan pada pertengahan tahun 2023 mendatang.

Rahdian juga mengungkap bahwa rencananya harga tiket bakal dibanderol kisaran Rp150-300 ribu, menyesuaikan beberapa kelas yang disiapkan pada armada tersebut.

“Lebih kurang akan ada di-range harga Rp150 – 300 ribu (tiket KCJB),” ujarnya, Ahad (16/10/2022).

Adapun untuk pemasaran tiket tersebut, rencananya akan dijual secara offline maupun online yang terintegrasi dengan aplikasi KAI Acces maupun dijual melalui online travel agent (OTA).

“Mengenai pembelian tiket, di area stasiun atau secara offline akan kami sediakan ticket vending machine yang disertai dengan pendamping (assistant) untuk mendukung kemudahan pembelian tiket bagi berbagai kalangan,” sambungnya.

BACA JUGA :  Imbas Krisis Global, 10 Ribu Buruh di Subang Terancam PHK Tahun Ini

Sementara itu pihaknya juga bakal menyediakan aplikasi khusus untuk pembelian tiket kereta garapan Indonesia – China tersebut, diharapkan bisa memudahkan masyarakat untuk memperoleh tiket.

“Kemudian tiket juga bisa dibeli melalui situs resmi dan mobile app kereta cepat Jakarta-Bandung. Di sisi lain, kami juga berkerja sama dengan online travel agent (OTA) termasuk KAI Access di dalamnya,” kata Rahdian.

Adapun Kereta Cepat diharapkan bakal memangkas banyak waktu untuk perjalanan ke Bandung menggunakan moda transportasi ini. Proyek ini merupakan Kerjasama antara BUMN China dan Indonesia dengan nilai proyek Rp85,41 triliun.

Proyek tersebut masuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN) yang memiliki panjang trase 142,3 km, dengan tipe struktur elevated sepanjang 82,7 km dan sisanya berupa 13 tunnel dan subgrade.

BACA JUGA :  Brasil dan Argentina Berencana Kembangkan Mata Uang Bersama untuk Lepas Ketergantungan Dolar AS

Kereta Cepat Jakarta-Bandung ini memiliki empat stasiun perhentian di sepanjang lintasan, yaitu Stasiun Halim (Jakarta), Stasiun Karawang, Stasiun Padalarang, dan Stasiun Tegalluar (Bandung).(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *