Hidupkan Kembali Budaya Gotong Royong, Ini Yang Dilakukan Satgas TMMD Kodim Klungkung

  • Bagikan
Aktifitas TNI dan masyarakat sudah terlihat di lokasi sasaran TMMD Kodim Klungkung. (Foto : Kodim 1610/Klungkung)

KLUNGKUNG – Sejak pagi tadi, aktifitas TNI dan masyarakat sudah terlihat di lokasi sasaran TMMD Kodim Klungkung yang ada di Desa Batu Kandik, Kecamatan Nusa Penida.

Tampak beberapa personel dan masyarakat memegang tali yang telah terikat di salah satu pohon. Sementara disisi yang lain tampak masyarakat mulai memainkan senso kayunya. Sesekali diwarnai candaan, satu persatu pohon pun mulai berjatuhan.

“Kerjasama yang luar biasa, saya apresiasi semangat yang ditunjukkan oleh anggota dan masyarakat,” ungkap Serma Dwi saat ditemui di lokasi TMMD, pada Selasa (24/05/2022).

Hal senadapun diungkapkan Pak Wayan Duduk, salah satu warga Desa Batu Kandik, menurutnya TMMD ini telah menumbuhkan kembali budaya gotong royong masyarakat.

BACA JUGA :  Sambangi Bupati Tabanan, Danrindam IX/Udayana Bangun Sinergitas dan Kerja Sama

Sementara itu, Dansatgas TMMD Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H. M.Si., menyebutkan bahwa Desa Sakti, Bunga Mekar dan Batu Kandik yang menjadi lokasi sasaran fisik TMMD Kodim Klungkung memiliki tingkat kesulitan dan tantangan masing-masing.

“Namun dengan hadirnya masyarakat yang selalu membantu dan ikut bergotong-royong bersama Satgas, dirinya optimis pelaksanaan TMMD ke 113 Kodim Klungkung akan berjalan sesuai harapan,” pungkasnya.

Penulis: Kodim 1610/KlungkungEditor: Aly
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *