Hujan Ringan hingga Lebat Berpotensi Terjadi di Sejumlah Kota Besar di Indonesia Hari Ini

  • Bagikan
Ilustrasi hujan lebat. (Foto/istimewa)

JAKARTA- Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat berpeluang turun di sejumlah kota besar di Indonesia pada Senin siang dan malam menurut siaran informasi prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi  dan Geofisika (BMKG).

Menurut prakiraan cuaca BMKG di Jakarta, Senin (10/4/2023), hujan ringan pada siang hari diprakirakan turun di Kota Serang, DKI Jakarta, Jambi, Semarang, Surabaya, Pontianak, dan Palangka Raya.

Kemudian, hujan ringan juga berpeluang turun di Kota Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Ambon, Mataram, Makassar, dan Padang.

Sedangkan Hujan dengan intensitas sedang berpeluang turun di Kota Yogyakarta dan Palembang pada siang hari.

Sementara Kota Denpasar, Banjarmasin, dan Kupang, diprakirakan menghadapi hujan lebat disertai petir.

BACA JUGA :  Eks Ketua MK Sebut Jokowi Tak Bisa Ikut Cawapres 2024, Ini Alasannya

Kota Bengkulu, Bandung, Samarinda, Bandar Lampung, Ternate, Jayapura, Manokwari, Mamuju, dan Kendari, diprakirakan berawan pada siang hari, dan cuaca Kota Banda Aceh, Gorontalo, Tarakan, Pekanbaru, Manado, serta Medan cerah berawan.

Malam harinya, hujan ringan diprakirakan turun di Kota Bengkulu, Bandung, Palangka Raya, Makassar, dan Medan. Sementara itu, Kota Kupang, diprakirakan menghadapi hujan lebat disertai petir pada malam hari.

Kota Denpasar, Serang, Yogyakarta, Jambi, Semarang, Banjarmasin, Tarakan, Pangkal Pinang, Ambon, Ternate, Mataram, Jayapura, Manokwari, Mamuju, Kendari, Manado, dan Padang diprakirakan berawan pada malam hari.

Cuaca Kota Banda Aceh, DKI Jakarta, Gorontalo, Surabaya, Pontianak, Samarinda, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Pekanbaru, dan Palembang diprakirakan cerah berawan pada malam hari.

BACA JUGA :  Covid Serang Gedung DPR RI, 98 Orang Positif Terinfeksi

Warga yang tinggal di daerah-daerah yang diprakirakan mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat sebaiknya meningkatkan kewaspadaan untuk menghadapi kemungkinan terjadi genangan atau banjir.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *