Ini 5 Film Horor Yang Akan Tayang di Tahun 2022

  • Bagikan
Foto: Instagram @jokoanwar

BALI – Untuk kalian para penggemar film horor Barat maupun Indonesia, siapkan mental kamu untuk menonton sederet film horor menegangkan yang akan tayang pada 2022. Film-film ini mayoritas adalah film Waralaba, tapi ada juga film Indonesia yang diadaptasi dari kisah horor yang viral.

Dihimpun Garuda Satu News dari berbagai sumber, ini daftar film horor yang akan tayang di tahun 2022 :

1. Halloween Ends

Foto: Universal Studios

Sukses dengan Halloweeb Kills (2021), Universal Studios akan merilis Halloween Ends yang berlatar empat tahun setelah peristiwa pada film sebelumnya. Setelah kematian putrinya Karen (Judy Greer), Laurie Strode (Jamie Lee Curtis) bertekad untuk membalas dendam pada pembunuh berantai yang bernama Michael Myers.

Untuk menuntaskan misi tersebut, ia dibantu cucunya Allyson Nelson (Andi Matichak). Film dalam trilogi Halloween karya David Gordon Green ini akan tayang perdana di bioskop pada 14 Oktober 2022.

BACA JUGA :  Alif Koto Rilis Lagu Pop Minang Diseso Janji

2. IT Chapter 3

Foto: Warner Bros. Pictures

Film genre horor berikutnya yaitu IT Chapter 3 yangmerupakan sekuel ketiga untuk film horor yang melibatkan karakter badut menyeramkan Pennywise. Latarnya masih di Derry, sebuah kota kecil yang dihantui badut menakutkan tersebut.

Badut itu senang memakan rasa takut anak-anak. Sekelompok anak muda lantas berusaha menghentikan terror Pennywise di kotanya.

3. KKN di Desa Penari

Foto: MD Pictures

Setelah lama tertunda akibat pandemi, KKN di Desa Penari akan tayang pada 24 Februari. Ceritanya tentang enam mahasiswa di suatu perguruan tinggi, yaitu Widya (Adinda Thomas), Ayu (Aghniny Haque), Nur (Tissa Biani), Bima (Achmad Megantara), Anton (Calvin Jeremy), dan Wahyu (Fajar Nugraha).

BACA JUGA :  Dalam Hitungan Menit, Tiket Konser BTS Ludes Terjual

Keenam mahasiswa itu datang ke sebuah desa terpencil untuk melakukan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada 2019. Ternyata bukan hanya desa biasa, desa tersebut menyimpan banyak rahasia dan hal magis lainnya yang dipercaya oleh masyarakat sekitar. Suatu ketika, beberapa mahasiswa melanggar peraturan yang ada dan ini menjadi sumber malapetaka untuk mereka.

4. Insidious 5

Foto: Sony Pictures Releasing

Insidious 5: The Dark Realm merupakan film horor thriller yang disutradarai Patrick Wilson dan ditulis oleh Scott Teems. Film ini mengisahkan tentang iblis yang mencoba melepaskan kekacauan ke dunia manusia. Kisahnya akan berlangsung setelah 10 tahun dari Insidious 2, setelah Dalton memasuki dunia perkuliahan.

BACA JUGA :  Silent Band Maknai Bermimpi Lewat Rilis Single Mengudara

Insidious 5 menggambarkan seorang gadis lumpuh yang kerasukan, dan ternyata menjadi alasan dari peristiwa tragis yang akan menimpa keluarga Lambert. Dalton dikembalikan ke teror masa kecilnya, dan paranormal Elise melawan mimpi buruknya di Alam roh Gelap. Elise kini memiliki kemampuan yang bahkan tidak dia sadari. Insidious 5 akan tayang pada April 2022.

5. Pengabdi Setan 2

Foto: Instagram @jokoanwar

Pengabdi Setan 2 diperkirakan akan tayang antara Juni-Juli 2022. Joko Anwar selaku sutradara serta produser Sunil Samtani masih menutup rapat dan enggan membocorkan sinopsis film horor laris tersebut.

Yang pasti, beberapa pemain baru akan tampil antara lain Ratu Felisha, Muzakki Ramadhan, Jourdy Pranata, Faith Unru, Kiki Narendra, Rukman Rosadi, Mian Tiara, dan Muhammad Abe.

Editor: Renoto Sirengga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *