Jaga Kamtibmas Jelang MotoGP, TNI-Polri di Lotim Gelar Apel Persiapan Operasi Mandalika

  • Bagikan

LOMBOK TIMUR – Perhelatan event MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika tinggal menghitung hari. Semua persiapan dilakukan termasuk pengamanan jalannya event internasional tersebut.

Jajaran TNI Polri di Kabupaten Lombok Timur menggelar apel persiapan operasi Mandalika II Rinjani tahun 2022 di Dermaga Pelabuhan Kayangan Desa Labuhan Lombok Kecamatan Pringgabaya Lombok Timur yang dipimpin langsung Kapolres Lotim AKBP Herman Suriyono, Selasa (15/3/2022).

Terkait dengan itu, Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Amin Muhammad Said, SH., membenarkan hal tersebut dalam rangka mendukung pelaksanaan MotoGP akhir pekan ini.

Menurutnya, keamanan jalannya MotoGP tidak hanya menjadi tanggung jawab aparat keamanan, namun sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah mengingat event besar ini akan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat khususnya melalui pariwisata.

BACA JUGA :  Utamakan Prokes, Kodim Jembrana Turut Amankan Upacara Pecaruan Tawur Agung Kesanga

Untuk itu, ia mengajak semua pihak untuk menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif.

“In syaa Allah sesuai jadwal, MotoGP akan dilaksanakan selama tiga hari mulai 18-20 Maret minggu ini. Jadi pengamanannya mulai sebelum dan setelah MotoGP,” ungkapnya.

Dandim juga menyampaikan sesuai dengan instruksi dari Komando Atas, pengamanan akan dilaksanakan mulai hari ini hingga 24 Maret mendatang.

Selain itu, pihaknya juga mengatakan meskipun pelaksanaan MotoGP terfokus di Mandalika Lombok Tengah, namun seluruh aparat keamanan di kabupaten kota di NTB khususnya Lombok ikut terlibat pengamanan MotoGP karena jutaan pasang mata akan melihat dan memperhatikan ajang internasional tersebut.

Mantan Danyonif Mekanis 741/GN itu juga mengingatkan agar masyarakat betul-betul menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam setiap kegiatan serta yakinkan diri sudah melaksanakan vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 sebagai antibodi terhadap virus corona dengan menunjukan tanda bukti vaksinasi yang bisa di peroleh melalui aplikasi Peduli Lindungi.

BACA JUGA :  Jalin Sinergitas, Kapolresta Denpasar Kunjungi Makodim 1611 Badung

“Semoga kita mampu memberikan rasa aman dan nyaman selama pelaksanaan MotoGP tahun ini,” pungkas Amin.

Beberapa lokasi yang manjadi sasaran pengamanan MotoGP di wilayah Kabupaten Lombok Timur seperti Pelabuhan Kayangan sebagai pintu masuk Kabupaten Lombok Timur, jalan raya untuk menghindari kemacetan, hotel dan tempat penginapan, dan beberapa tempat lainnya.

Penulis: Pendim 1615/LotimEditor: Aly
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *