Jaga Persahabatan di Tapal Batas, Satgas Yonif 743/PSY Kunjungi Pos Pamtas UPF Passabe

  • Bagikan
Foto : Istimewa

TTU – Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto melakukan kunjungan ke Pos Haumeniana yang berada di Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten Timor Tengah Utara dan Pos Pamtas UPF (Unidade Patrolhamento De Fronteiras) yang berada di Passabe, Distrik Oecussee Timor Leste, pada Jumat (22/07/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto mengatakan bahwa dirinya bersama Prajurit Satgas Yonif 743/PSY berkunjung ke Pos Pamtas UPF ini dalam rangka kunjungan persahabatan.

“Selain bersilahturahmi, dengan pertemuan ini tentunya diharapkan akan semakin mempererat hubungan antara Pos-Pos Satgas Yonif 743/PSY dan Pos Pamtas UPF yang berada di perbatasan antara kedua Negara,” ungkap Dansatgas.

BACA JUGA :  Pangdam IX/Udayana Hadiri Syukuran HUT ke 78 Zeni Angkatan Darat di Yonzipur 18/YKR

Pihaknya juga berharap kunjungan ini dapat menambah nilai persaudaraan antara kedua pasukan penjaga perbatasan dan tetap terjalin koordinasi dan komunikasi yang baik dalam menjaga perbatasan antara kedua Negara.

Sementara itu, Danpos UPF Passabe Permeiro S. Tefa menyambut baik kedatangan Dansatgas beserta rombongan serta mengucapkan terimakasih atas Kunjungan Dansatgas di Pos UPF Passabe, Distrik Oecussee Timor Leste.

“Semoga hubungan yang telah terjalin dengan baik selama ini antara TNI khususnya Pos Satgas Haumeniana dan Pos UPF yang ada di Passabe ini dapat terus dijaga demi terciptanya keamanan di tapal batas,” demikian ujarnya.

Penulis: Pen Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSYEditor: Aly
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *