Kajari Jakbar: Pemberitaan Media yang Obyektif Berperan dalam Mencerdaskan Masyarakat

  • Bagikan
Hendri Antoro, S.Ag., SH., MH, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Barat.

JAKARTA – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Barat, Hendri Antoro, S.Ag., SH., MH menyampaikan bahwa pemberitaan yang obyektif oleh media berperan dalam mencerdaskan masyarakat.

Hal itu disampaikan Hendri saat menerima audensi dari pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Koordinatoriat Jakarta Barat di kantornya pada Jumat (10/11/2023).

“Saya selalu sampaikan bahwa pemberitaan itu menjadi tanggung jawab kita bersama, karena kita memiliki misi yang sama dalam mencerdaskan masyarakat melalui pemberitaan yang obyektif,” ujarnya.

Sebagai lembaga yang sama-sama mendapatkan amanah untuk memberikan informasi seobyektif mungkin kepada publik, Hendri berharap agar media-media di PWI Jakarta Barat betul-betul bisa memberikan suatu pencerahan kepada masyarakat terkait Tupoksi Kejari.

BACA JUGA :  PKKMB Universitas Indonesia 2022, Aditya Yusma: Diplomasi Budaya Cegah Tumbuhnya Paham Radikalisme dan Terorisme

Di sisi lain Hendri menjelaskan, bahwa penegakan hukum di dunia saat ini semakin mengarah kepada restorative yang tidak hanya sekedar memenjarakan orang, tapi bagaimana memulihkan keadaan korban atau masyarakat yang terjerat hukum.

“Penindakan dan memenjarakan korban memang perlu, tapi jangan sampai melalaikan tugas kita untuk memulihkan keadaan korban,” terang Hendri.

Sementara itu, Ketua PWI Jakarta Barat Kornelius Naibaho mmenyampaikan, pertemuan kali ini dilakukan dalam rangka menjalin tali silaturahmi dengan Kejari Jakarta Barat. “Pertemuan ini sebagai bentuk sinergitas PWI Koordinatoriat Jakarta Barat untuk menjalin komunikasi yang baik dengan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat,” ujar Kornel di lokasi.

Kedepan, kata Kornel, PWI Jakbar akan mengundang Kejari untuk melakukan diskusi guna memberikan informasi serta edukasi kepada masyarakat melalui media. “Nanti di lain waktu akan kami jadwalkan untuk diskusi dan komunikasi dengan Kejari Jakarta Barat untuk menyampaikan informasi-informasi yang berkaitan dengan pemahaman hukum kepada masyarakat melalui media,” tukas Kornel.(*)

BACA JUGA :  Habis Liputan, Motor Wartawan Digasak Maling

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *