Kasad : TNI AD Harus Menjadi Solusi Ditengah Kesulitan Rakyat

  • Bagikan
Irdam IX/Udayana Brigjen TNI Tatan Ardianto, S.I.P., bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) dalam rangka upacara pengibaran Bendera Merah Putih, yang diikuti para Prajurit dan PNS Kodam . (Foto : Pendam IX/Udy)

DENPASAR – Irdam IX/Udayana Brigjen TNI Tatan Ardianto, S.I.P., bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) dalam rangka upacara pengibaran Bendera Merah Putih pada Selasa (17/5/2022) yang diikuti para Prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana bertempat di lapangan Upacara Makodam IX/Udayana, Denpasar.

Pada kesempatan tersebut, Irdam IX/Udayana membacakan amanat Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, mohon maaf lahir dan batin bagi segenap prajurit dan PNS TNI AD yang beragama Islam, dan juga Selamat Hari Raya Waisak 2022 kepada yang merayakan.

Kasad juga menyampaikan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tinginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat, karena berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara, telah dapat laksanakan dengan baik.

BACA JUGA :  Danrem 163/Wira Satya Berikan Jam Komandan

“Rasa bangga dan hormat juga saya sampaikan kepada setiap prajurit yang berhasil melaksanakan tugas dan membantu mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya,” tambah Kasad.

Menyangkut prestasi prajurit, Kasad menyebutkan baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para prajurit yang telah melumpuhkan salah satu anggota KKB yang telah membunuh prajurit dan istrinya, sehingga kedua anaknya menjadi yatim piatu. Penghargaan juga diberikan kepada kedua prajurit yang berhasil menggagalkan pembegalan yang dilakukan oleh sembilan orang.

“Rasa bangga dan hormat saya, untuk setiap prajurit yang berhasil melaksanakan tugasnya dan membantu mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya,” ungkap Jenderal bintang empat tersebut.

Kasad tidak menampik, meski banyak prestasi yang berhasil ditorehkan TNI AD, namun demikian masih terdapat kekurangan yang harus segera diperbaiki. Seperti masih adanya pelanggaran yang dilakukan oleh oknum personel TNI AD. Hal ini mendapat atensi untuk dijadikan koreksi, agar tidak terjadi kembali di masa mendatang.

BACA JUGA :  Seberangi Sungai Meluap, TNI Gendong Pelajar di Perbatasan

Mengakhiri amanatnya, Kasad memberikan penekanan untuk dipedomani oleh Prajurit dan PNS TNI AD diantaranya tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dengan implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI dimanapun bertugas dan berada.

“Apapun bentuknya, TNI AD harus senantiasa menjadi solusi dan hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat. Terus lakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD. Terakhir, mantapkan soliditas serta sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya,” demikian tegas Kasad.

Penulis: Pendam IX/UdyEditor: Aly
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *