Kodam IX/Udayana Terima Kedatangan Rombongan Army to Army Staff Talk TA. 2022

  • Bagikan

DENPASAR – Guna meningkatkan kerja sama dan silaturahmi antara TNI AD khususnya Kodam IX/Udayana dengan Angkatan Darat Australia, Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., mewakili Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., menerima kunjungan Kehormatan Delegasi Angkatan Darat Australia di Makodam IX/Udayana, Jalan Udayana Nomor 1 Denpasar, pada Rabu (7/9/2022).

Kedatangan rombongan Delegasi Angkatan Darat Australia dipimpin Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Australia, MG. Natasha Fox didampingi Delegasi Indonesia untuk Australia Mayjen TNI Bambang Supardi, S.I.P., M.M., bersama rombongan disambut oleh Kasdam IX/Udayana beserta Staf dengan diawali penerimaan jajar kehormatan dari Dinas Keamanan Makodam IX/Udayana.

Kunjungan kehormatan yang dilaksanakan kali ini merupakan rangkaian kegiatan Army to Army Staff Talk TA. 2022 antara Angkatan Darat kedua Negara yaitu TNI AD dengan Australia Army yang dilaksanakan selama lima hari di Provinsi Bali mulai dari tanggal 5 sampai dengan 10 September 2022.

BACA JUGA :  Jelang Malam Pergantian Tahun, Dandim 1611/Badung Dan Kapolresta Denpasar Tinjau Kesiapan Bali Countdown 2023

Acara yang berlangsung di Ruang Tamu Kasdam IX/Udayana tersebut, diawali ucapan terima kasih dari MG. Natasha Fox kepada TNl Angkatan Darat khususnya Kodam lX/Udayana atas penyambutannya, selanjutnya memperkenalkan rombongan yang mendampingi diantaranya Colonel Stephen Deley, Major Michael Ktting dan Captain Daniel.

Selain bersilaturahmi, MG. Natasha Fox juga menyampaikan bahwa tujuan kedatangannya ke Makodam IX/Udayana adalah dalam rangka melaksanakan kegiatan Army to Army Staff Talk TA. 2022 di Bali yang merupakan wilayah tugas Kodam IX/Udayana. “Semoga melalui kegiatan latihan bersama antar Angkatan Darat kedua negara ini dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar,” harapnya.

Sementara itu Kasdam lX/Udayana mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Delegasi Angkatan Darat Australia di Kodam IX/Udayana, serta memperkenalkan para Perwira Staf yang mendampinginya antara lain Kapoksahli Pangdam IX/Udayana, Aster Kasdam lX/Udy, lrutum ltdam IX/Udy, Waasintel Kasdam IX/Udy dan Waasops Kasdam IX/Udy.

BACA JUGA :  2 Unit RTLH Direhab Kodim 1604/Kupang, Ini Yang Disampaikan Dandim

Dalam acara yang berlangsung dengan penuh keakraban tersebut, Kasdam menjelaskan secara singkat tentang kondisi global wilayah geografis Kodam lX/Udayana yang mencakup tiga provinsi yaitu Provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur yang berbatasan darat dengan Negara Timor Leste (RDTL). “Karenanya, ini menjadi salah satu tugas pokok Kodam lX/Udayana, yaitu melaksanakan pengamanan perbatasan antara lndonesia dan Timor Leste,” tambahnya.

Selain itu, Kasdam mengatakan bahwa saat ini Kodam lX/Udayana juga sedang melaksanakan Program TNI AD Manunggal Air bersih untuk masyarakat yang tersebar di wilayah Kodam lX/Udayana. Dalam waktu dekat, juga dilaksanakan even internasional G20 yang akan diselenggarakan di Nusa Dua Bali pada Bulan November mendatang.

BACA JUGA :  Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 1617/Jembrana Gelar Latnister TA. 2023
Penulis: Pendam IX/UdyEditor: Aly
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *