Kodim 1611/Badung Terus Gencarkan Vaksinasi Massal di Bulan Ramadhan

  • Bagikan

BALI – Dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 serta mendukung program pemerintah pusat, Kodim 1611/Badung bekerjasama dengan Tim Nakes RSAD/Udayana dipimpin Rahmat Daniarco, melaksanakan kegiatan vaksinasi ke 3 (Booster) bertempat di LUNOX Delta Sepa, Jl. Dewi Sri Kelurahan Legian, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Jum’at (15/04/22).

Hadir dalam kegiatan Tim Kesdam lX Udayana, Koramil 1611-03/Kuta beserta anggota, GM Lunox dan masyarakat yang teregistrasi sebanyak 88 orang.

Pada kesempatan itu Danramil 1611-03/Kuta Mayor Mayor Arm I Putu Arimbawa mengatakan, kegiatan vaksinasi ke 3 (Booster) dilaksanakan oleh Pihak Kodim 1611/Badung dalam rangka mensukseskan program vaksinasi Covid-19 guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Badung serta diperuntukkan kepada masyarakat yang belum divaksin untuk meningkatkan imun dan daya tahan tubuh.

BACA JUGA :  Kasrem Jadi Danrem, Korem 162/WB Gelar Apel Penghormatan Pisah Sambut

“Dalam pelaksanaan vaksinasi ke 3 (Booster) tetap menerapkan prosedur protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak sehingga tidak menimbulkan kerumunan,” ucap Danramil.

Di tempat terpisah Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Dody Triyo Hadi mengatakan, serbuan vaksin booster yang digelar pada bulan Ramadhan tidak menyurutkan minat warga dalam mengikuti vaksinasi.

“Sebagai Satuan Apkowil (Aparat Komando Kewilayahan) yang kegiatan kesehariannya melakukan pembinaan wilayah teritorial, Kodim 1611/Badung melaksanakan Vaksinasi ini dilakukan untuk meningkatkan imunitas kekebalan tubuh dan memberikan semangat dalam menangkal penyebaran Covid-19,” ucap Dandim.

Untuk itu, lanjut Dandim 1611/Badung, ia menghimbau masyarakat tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Masyarakat dapat memilih lokasi yang paling dekat dengan domisili. Kodim 1611/Badung telah membuka layanan vaksin 1,2, dan 3 (Booster) di berbagai tempat publik.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 1612-03/Reo Pemusnahanan Media Pembawa Hphk Dan Optkt

“Vaksin merupakan salah satu senjata untuk melawan virus Covid-19, yakni membentuk herd immunity, serta syarat perjalanan mudik bagi masyarakat harus telah di vaksinasi lengkap dosis 1,2 dan 3 (Booster),” tegasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *