Korem 161/WS Gelar Ziarah Rombongan Dalam Rangka Peringatan HUT ke 65 Kodam IX/Udayana

  • Bagikan
Korem 161/WS menggelar kegiatan Ziarah Rombongan. (Foto : Penrem 161/WS)

KUPANG – Menjelang puncak peringatan hari jadi Kodam IX/Udayana yang ke 65, Korem 161/WS menggelar kegiatan Ziarah Rombongan sebagai wujud hormat dan bakti serta mengenang jasa-jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan dan tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan Ziarah Rombongan yang dilaksanakan di TMP Dharma Loka Kupang, pada Selasa (24/5/2022) tersebut, dipimpin langsung oleh Kasrem 161/WS Kolonel Inf Harzeni Paine, S.H., M.A., dengan dihadiri oleh para Kasi Kasrem 161/WS, para Dan/Kabalak Aju Kodam IX/Udy, Dan/Kabalak Korem 161/WS, Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udy serta para Prajurit dan PNS Korem 161/WS.

BACA JUGA :  Werving di Korem 161/WS, Danrem Terima Silahturahmi dari Tim Psikologi Pusat

Kegiatan tersebut diawali dengan penghormatan kepada Arwah Pahlawan yang dipimpin oleh Kasrem 161/WS selaku Pimpinan Rombongan Ziarah, dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan Karangan Bunga di Tugu Monumen TMP Dharma Loka.

Selanjutnya, Kasrem didampingi para Kasi Kasrem 161/WS dan Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana serta seluruh peserta Ziarah Rombongan melaksanakan kegiatan tabur bunga di makam para Pahlawan yang berada di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Loka.

Kegiatan ziarah seperti ini dapat dijadikan sebagai renungan dalam mengenang jasa-jasa perjuangan para Pahlawan yang rela mengorbankan segenap jiwa raganya demi kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Untuk itu, sebagai generasi penerus bangsa berkewajiban untuk melanjutkan cita-cita perjuangan para Pahlawan dengan mempertahankan keutuhan dan kedaulatan tetap tegak dan kokohnya NKRI yaitu dengan cara mengisi kemerdekaan Bangsa Indonesia ini melalui pengabdian sesuai dengan profesi masing-masing.

BACA JUGA :  Hari Pertama Tugas di Bali, Danrem 163/Wira Satya Silahturahmi ke Kejati Bali
Penulis: Penrem 161/WSEditor: Aly
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *