Kota Jeddah Diterjang Banjir, Bandara Internasional King Abdulaziz Ditutup

  • Bagikan
Kota Jeddah banjir setelah diguyur hujan berjam-jam. Jalan menuju Kota Mekkah tertutup air, sejumlah sekolah, universitas, dan bandara ditutup Foto: IST

JEDDAH- Banjir menerjang Kota Jeddah, Arab Saudi, Kamis (24/11/2022) waktu setempat, setelah hujan mengguyur selama beberapa hari. Banjir itu menyebabkan sekolah, bandara internasional di Jeddah, Rabigh, dan Khulais ditutup pada Kamis (24/1/2022).

Seperti dilaporkan Saudi Press Agency (SPA), berdasarkan Pusat Meteorologi Nasional Arab Saudi, hujan diperkirakan terjadi di seluruh Jeddah dan jalan-jalan menuju Mekkah tertutup air. Sekolah hingga Universitas King Abdulaziz dan Universitas Jeddah pun diliburkan untuk memastikan keselamatan siswa dan mahasiswa.

Badan Pertahanan Sipil Arab Saudi memprediksi hujan ringan hingga lebat yang disertai angin kenang akan terjadi dalam beberapa hari. Karena itu semua warga diminta berhati-hati dan menghindari genangan air hujan dan lembah.

BACA JUGA :  Ganti, Ini Penampakan Logo Baru Twitter

Cuaca buruk membuat beberapa penerbangan di Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah ditunda pada Kamis (24/11/2022). SPA melaporkan Bandara King Abdulaziz sedang berkomunikasi dengan maskapai penerbangan untuk menerima waktu keberangkatan penerbangan yang baru.

Jeddah merupakan pintu gerbang ke Mekkah karena hampir semua penerbangan umroh dan haji melewati Bandara King Abdulaziz. Hampir setiap tahun musim dingin, hujan, dan banjir terjadi di Jeddah, kota yang terletak di dekat Laut Merah itu.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *