Kunjungi Pangeran Arab Saudi, Luhut Dihadiahi Replika Kunci Ka’Bah

  • Bagikan
Cindrre mata berupa replika kunci Ka'bah dari kerjaan Arab Saudi (Poto: IG @luhut.pandjaitan)

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mendapatkan cindera mata berupa potongan kain ka’bah atau kiswah dan replika kunci ka’bah.

Cindera mata itu diberikan oleh Pangeran Kerajaan Arab Saudi Mohammed Bin Salman saat perjalanan pulang menuju Indonesia.

“Saya kira, persahabatan harus lah seperti itu. Rasa percaya harus diletakkan di atas segalanya, tak jadi soal agama, ras, suku bangsa mana kita berasal,” ujar Luhut dikutip dari akun Instragram @luhut.pandjaitan, Minggu (6/3).

Luhut mengatakan, selama mempunyai kepentingan yang sama yaitu mengedepankan kemanusiaan dan kesejahteraan seluruh bangsa, demi menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik untuk diwarisi oleh anak cucu kita di masa depan.

BACA JUGA :  Fadli Zon Menilai Inpres 1/2022 Tak Patut Diterapkan ke Masyarakat

Luhut juga makin merasa optimis ketika mendengar bahwa Arab Saudi berniat ikut berkontribusi pada pembangunan IKN Nusantara.

“Serta yang tak kalah penting, Arab Saudi akan bergabung dalam Sovereign Wealth Fund Indonesia (INA),” imbuhnya.

Luhut pun berinisiatif untuk membentuk tim terpadu yang dalam kurun waktu minggu depan sudah berangkat ke Riyadh untuk “follow up” seluruh pembicaraan dengan Arab Saudi.

“Agar kami bisa langsung “set up” kunjungan pihak Kerajaan Arab Saudi ke Indonesia sebelum bulan Ramadhan,” ujarnya.

Penulis: RintoEditor: Binoto Amy
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *