Langkah Antisipasi Cegah PMK, Kodim Klungkung Gelar Pemeriksaan Hewan Ternak Serentak

  • Bagikan

KLUNGKUNG – Sejumlah langkah antisipasi untuk mencegah masuknya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah teritorialnya kembali digelar Kodim Klungkung.

Hal tersebut terlihat saat Babinsa jajaran Kodim Klungkung bergerak serentak untuk melaksanakan pemeriksaan ternak yang ada di wilayah binaannya masing-masing, pada Selasa (05/07/2022).

Dalam keterangannya, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si., membenarkan bahwa dirinya menginstruksikan kepada seluruh Koramil jajarannya untuk melaksanakan pengecekan hewan ternak di wilayahnya.

“Benar, hari ini secara serentak, melalui Babinsa kita laksanakan pemantauan sekaligus pemeriksaan terhadap hewan ternak masyarakat dengan berkolaborasi bersama instansi-instansi terkait,” ungkap Dandim.

Bukan tanpa alasan, Dandim menjelaskan bahwa langkah ini sebagai bentuk respon cepat Kodim Klungkung untuk mengantisipasi masuknya PMK yang menyerang hewan ternak ke kabupaten Klungkung.

BACA JUGA :  Waspada Wira Tombak dan Citra Wira Tombak, Digelar untuk Tingkatkan Disiplin Prajurit Kodam IX/Udayana

“Tidak hanya melaksanakan pemeriksaan, kegiatan yang digelar kali ini sekaligus untuk melakukan pendataan jumlah hewan ternak yang ada di wilayah binaan Koramil jajaran,” imbuhnya.

Pihaknya juga mengatakan bahwa tidak ingin kecolongan, jadi harapannya semua pihak bersatu dan bekerjasama serta mendukung kegiatan ini, sehingga hewan ternak kabupaten Klungkung terbebas dari PMK.

Penulis: Pendim 1610/KlungkungEditor: Aly
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *