Koramil 1615-11/Aikmel Bersinergi Bantu Pembuatan Jalan Tani Di Lenek

  • Bagikan
Danramil 1615-11/Aikmel Kapten Inf Anowar bersama Babinsanya membantu proses pembangunan jalan usaha tani yang menghubungkan Desa Kalijaga Tengah dengan Desa Sukarema. (Foto : Kodim 1615/Lotim)

LOMBOK TIMUR – Danramil 1615-11/Aikmel Kapten Inf Anowar bersama Babinsanya membantu proses pembangunan jalan usaha tani yang menghubungkan Desa Kalijaga Tengah dengan Desa Sukarema, Kecamatan Lenek, Kabupaten Lombok Timur.

Pembangunan jalan usaha tani sepanjang 350 meter dengan lebar 5 meter itu diharapkan dapat mempermudah akses masyarakat kedua desa terutama para petani.

Berdasarkan keterangan Danramil Aikmel, pembangunan jalan usaha tani sebagai salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan infrastruktur jalan yang dapat digunakan sebagai penghubung antar dusun ataupun desa setempat.

Akses jalan tani yang memadai, sambungnya, akan berdampak positif bagi petani karena dapat mengurangi biaya angkutan baik pada saat musim tanam maupun pada saat panen.

BACA JUGA :  Pangdam : Sertijab Has Strategic Meaning to Improve the Quality of Units to Be More Effective in Their Tasks

“Jadi keberadaan jalan ini sangat membantu petani maupun masyarakat di kedua desa,” ujarnya.

Anowar juga menyampaikan Koramil Aikmel yang dipimpinnya akan selalu siap membantu dan mendukung warga sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat sekaligus sebagai upaya pembinaan teritorial secara terus menerus dan berkesinambungan.

Hal itu dibuktikan dalam proses pembangunan jalan tani mulai dari peninjauan, pengukuran luas lahan hingga sekarang.

“Semoga proses pembangunan jalan ini berjalan lancar, cepat selesai dan bisa digunakan oleh masyarakat,” tutupnya.

Penulis: Kodim 1615/LotimEditor: Aly
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *