Menjelang musim Kemarau Babinsa Koramil 1621-01/SoE,Bersihkan mata Air bersama Warga.

  • Bagikan
Foto : Istimewa

TTS – Memasuki musim kemarau,persediaan air bersih di Kabupaten TTS mulai menipis. Mengatasi persoalan tersebut, Babinsa Koramil 1621-01/Soe,Serda Agus Takesan bersama warga desa setempat bergotong royong membersihkan Mata air bersih dari lokasi sumber air Oeniupsae, Desa Noemeto,Kec.Kota SoE.Kba TTS, Sabtu (14/05/22).

Kepala Desa Noemeto,Bapak mengajak seluruh pihak memelihara hutan dan menghindari tindakan ilegal logging. Kerusakan hutan mengakibatkan penurunan debit air bersih yang merugikan masyarakat di sekitar hutan.

menuturkan, permasalahan lain yang dihadapi warga untuk memperoleh air bersih, yakni kadar kapur yang terdapat dalam air cukup tinggi, sehingga membutuhkan upaya ekstra untuk mengendapkan kapur sebelum air digunakan.

Secara terpisah, Komandan Kodim 1621/TTS, Letkol Arm Roni Hermawan SH.M.M., menyampaikan, kegiatan itu dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat. Terutama untuk memenuhi kebutuhan air bersih yang semakih hari semakin berkurang.

BACA JUGA :  Secara Resmi Pompa Hydram di Wilayah Kintamani Diserahkan Kodim Bangli Kepada Warga Desa pengejaran

Selain itu, Dandim Roni Hermawan menginstruksikan koramil jajarannya untuk melakukan pengecekan dan pendataan desa binaannya yang mengalami kekurangan air bersih. Setelahnya, dilakukan upaya preventif bersama Pemerintah Daerah untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga.

Penulis: im 1621/TTSEditor: Aly
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *