Menpora Apresiasi Gelaran BNI-UI Half Marathon 2023

  • Bagikan
Dito Ariotedjo, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI).

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri jumpa pers Half Marathon yang diinisiasi Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) bekerjasama dengan Bank BNI.

Lari marathon berjarak 21 kilometer tersebut, bertajuk BNI-UI Half Marathon yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Juli mendatang mendapatkan apresiasi dari Menpora Dito karena akan menggerakkan olahraga masyarakat khususnya di kampus.

“Ini bagus, saya mengapresiasi bahwa, Universitas Indonesia sebagai universitas tiga besar di Indonesia ini tetap geliat mengadakan olahraga untuk masyarakat yaitu half marathon yang akan diadakan di Kampus UI Depok,” kata Menpora Dito, di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Jum’at (26/5) pagi.

BACA JUGA :  Piala Dunia Basket FIBA 2023 Jadi Momentum Basket Indonesia Menuju Pentas Dunia

“Dan ini sekaligus saya minta semoga berkembangnya tidak hanya di marathon, namun bisa di kegiatan-kegiatan olahraga lainnya,” imbuhnya.

Menurutnya, saat ini berbagai even olahraga sangat diminati oleh masyarakat luas. Hampir di semua ajang olahraga diserbu peminat, bahkan bila dibuka dalam kuota seberapapun akan cepat habis.

“Even-even olahraga hari ini khususnya marathon atau yang sifatnya lari hampir semuanya laku habis, ketika diberikan slot tidak ada yang tidak habis. Kadang tidak sampai satu hari habis pasti (tiket/registrasi). Rakyat sangat antusias mungkin kangen setelah panjangnya era pandemi,” jelasnya.

Selain hal tersebut, demi memajukan olahraga dibidang pengelolaan, Menpora Dito berharap sekaligus menawarkan kepada UI untuk tertarik membuka Program Studi (Prodi) Manajerial Olahraga. Terakhir dilihatnya seperti pada kontingen SEA Games Kamboja 2023 yang lalu masih banyak tenaga-tenaga asing yang dipakai.

BACA JUGA :  Proses Izin 3 Pemain Timnas Indonesia Alot, Shin Tae-yong Mulai Kesal

“Saya berharap UI bisa menjadi pionir untuk mengadakan Prodi Manajerial Olahraga,” kata Menteri alumni UI tersebut.

Adapun konsen Kemenpora untuk prodi tersebut akan mendukung dengan berbagai jaringan dan tenaga ahli yang bisa memperkuat eksistensi pembentukan dan pembelajaran pada program studi yang penting bagi kemajuan dunia olahraga itu.

“Kita akan memberikan advokasi, berharap bila di UI ini tertarik ya Kemenpora akan siap memberikan tenaga ahlinya dan juga memberikan jaringan-jaringan yang kita miliki untuk memperkuat prodi itu,” pungkasnya.

Dalam jumpa pers tersebut hadir dari UI Wakil Rektor Bidang SDM dan Aset Dedi Priadi, dan Ketua ILUNI UI Didit Ratam, sementara dari BNI ada Direktur Institutional Bangking Muhammad lqbal.

BACA JUGA :  Pertandingan Hari Pertama Porprov VI Banten, PDBI Kota Tangerang Sumbang 3 Emas dan 3 Perak

Kesemuanya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Menpora serta fasilitas press conference yang diberikan. Hal itu menunjukkan dukungan yang serius dan kolaborasi yang baik antara Kemenpora, UI dan ILUNI UI, serta Bank BNI.

“Terima kasih Mas Menpora, kita bangga karena beliau juga merupakan alumni UI dari Fakultas Hukum. Berharap nanti bisa turut maraton di kampus Depok, sambil mengenang masa-masa kuliah dahulu,” kata Warek Dedi Priadi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *