Menteri ESDM Sambut Forum Energi Transisi Nasional

  • Bagikan
Menteri ESDM RI Arifin Tasrif (Foto: Humas ESDM)

JAKARTA – Dewan Energi Nasional (DEN) bekerja sama dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), dan Institute for Essential Services Reform (IESR) menggelar Governor’s Forum on Energy Transition (GFoET) melalui video konferensi, Rabu 9 Maret 2022. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan road to Indonesia Solar Summit (ISS).

Hadir dalam kegiatan itu, anggota DEN, para Gubernur Provinsi seluruh Indonesia, Sekretaris Jenderal DEN, Direktur IESR, perwakilan Kementerian ESDM, serta Kementerian Dalam Negeri.

Menteri ESDM Arifin Tasrif menyambut baik gelaran GFoET untuk mendukung pencapaian target Kebijakan Energi Nasional (KEN), Rencana Umum Energi Nasional (RUEN), dan transisi energi melalui peran Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

BACA JUGA :  DPR: Kasus Kelangkaan Minyak Goreng Dapat Berdampak pada Politik

“Upaya pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan rendah karbon dan ekonomi hijau perlu mendapat dukungan beberapa instrumen kebijakan dan regulasi, fiskal, serta sejumlah instrumen pendukung lainnya untuk menjamin proses transisi energi yang berkeadilan,” ujar Arifin melalui keterangan pers dikutip Kamis (10/3).

Arifin mengatakan, rencana aksi pemerintah daerah untuk pengembangan EBT dalam transisi energi, merupakan bentuk usaha kemandirian energi di tingkat daerah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *