Mudah Lelah, Ternyata Acha Septriasa Hanya Punya Satu Ginjal dari Kecil

  • Bagikan
Acha Septriasa bersama keluarga.

JAKARTA- Acha Septriasa tak menyangka bila selama ini ia hanya memiliki satu ginjal. Hal itu diketahui setelah ia melakukan pemeriksaan ke dokter karena sering pingsan.

Hal itu diceritakan Acha dalam video di saluran YouTube Trans 7 Official dengan judul ‘Acha Septriasa Ternyata Hanya Punya Satu Ginjal’ yang tayang 7 September 2022 lalu.

Acha mengaku dulu memiliki kebiasaan buruk yakni jarang minum dan kerap menahan buang air kecil. Kebiasaan buruk itu berdampak pada kondisi kesehatannya yang sempat menurun.

Jadwal syuting yang padat membuat Acha kerap merasa kelelahan hingga pingsan. Rupanya hal itu terjadi karena kebiasaan buruknya yang jarang minum dan kerap menahan buang air kecil.

“Karena waktu itu kan lagi syuting film kok sering pingsan gitu kan tapi gak mimisan ya. Terus biasalah kalau lagi syutingkan sampai 20 jam aku gak kuat,” jelas Acha.

BACA JUGA :  Digosipkan Pacaran, Foto Ini Bikin Fans Song Kang dan Han So Hee Heboh

“Terus kan aku dulu jarang minum ya pokoknya minum seadanya terus suka nahan pipis. Ya udah pada saat itu akhirnya masuk rumah sakit,” sambung dia.

Setelah melakukan serangkaian pemeriksaan di rumah sakit, akhirnya diketahui bahwa ibu satu anak ini hanya memiliki satu ginjal. Kejadian itu diketahui Acha saat usianya sudah 18 tahun.

“Di cek selalu ngeluh sakit bagian kiri, akhirnya dicari apa penyebabnya pas lagi di USG kok ada nih (ginjalnya), di kanan gak ada (ginjalnya),” papar artis yang menetap di Australia itu.

“Akhirnya dinyatakanlah aku dari kecil (hanya miliki satu ginjal),” lanjut dia.

Hidup dengan satu ginjal, artis kelahiran Jakarta, 1 September 1989 itu kerap merasa kelelahan. Namun, sebenarnya tak ada masalah dengan ginjalnya jika Acha tak memiliki kebiasaan buruk itu.

BACA JUGA :  Polisi Buru Pelaku Pengemudi Motor di Denpasar yang Pamer Alat Kelamin

“Itu juga karena pingsan, kalau gak pingsan-pingsan gak tahu. Rasanya gampang capek. Sebenarnya gak ada masalah. Salahnya aku gak minum dan nahan buang air kecil,” papar dia.

Acha kini sudah mengubah kebiasaannya itu agar menjaga kondisi kesehatannya selalu sehat.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.