Ops Keselamatan Agung 2022, Polres Tabanan Gencarkan Road Safety Policing  Di Ruang Publik & Bagikan Masker

  • Bagikan

TABANAN –Dalam rangka Ops Keselamatan Agung 2022 mewujudkan budaya tertib berlalu lintas guna terciptanya Sitkamseltibcarlantas yang aman kondusif serta untuk percepatan penanganan Pandemi Covid-19 di wilayah Hukum Polrres Tabanan.

Pelaksanaan di hari ke 6, Minggu (06/03/2022), Satgas Binluh Ops Keselamatan Agung 2022 kali ini, menyasar beberapa tempat pusat keramain melaksanakan kegiatan Road Safety Policing (pemolisian) dalam upaya mewujudkan Sitkamseltibcarlantas yang aman kondusif khususnya di wilayah Polres Tabanan.

Kegiatan tersebut pada akekat untuk meningkatnya kualitas keselamatan dan menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan serta mengedukasi masyarakat agar tetap dan selalu diliplin PROKES saat beraktifitas diruang publik

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, melalui Kabag Ops Kompol I Nengah Sudiarta, mengatakan, Satgas Binluh Ops Keselamatan Agung yang dipimpin oleh Iptu I Wayan Arthayasa, selaku Kasatgas 2 (preemtif) bersama dengan Kasubsatgas Binluh Iptu I Nyoman Arnaya, dengan  27 orang anggota.

BACA JUGA :  Kunker Presiden RI ke Manggarai Barat, Pangdam IX/Udayana Sambut dan Pastikan Keamanan

Kegiatan Operasi yang dilaksanakan diantaranya :

–           Pengamanan pada jalur Utama Denpasar-Gilimanuk yaitu di Simpang Ir Soekarno, melakukan penertiban ODOL

–           Road Safety Policing yaitu pemolisian dalam upaya mewujudkan Sitkamseltibcarlantas yang aman kondusip, kegiatan tergelar di Pusat keramain didalam kota Tabanan di sepanjang Jalan Gajah Mada, di Simpang BRI dan di Transit depan Pasar Tradisional Tabanan, juga disimpang TL Kediri.

–           Binluh untuk mengedukasi khalayak ramai, menyasar pusat aktivitas dan mobilitas kegiatan masyarakat, dikomplek pertokoan, lokasi parkir dalam kota, pengunjung Pasar Tradisional termasuk para pengendara yang melitas agar selalu disiplin Prokes, termasuk membagikan Masker sebanyak 50 pcs, menempel/membagikan Sticker  25 lembar, membagikan Brosur tertib berlalu lintas dan Brosur Disiplin Prokes sebanyak 30 lembar.

BACA JUGA :  Jadi Yang Terbaik Diantara Yang Terbaik, Kodim 1610/Klungkung Turut Menyeleksi Paskibraka Klungkung

Disela-sela kegiatan Kasatgas 2 (preemtif) bersama dengan Kasubsatgas Binluh mengatakan, untuk kegiatan Ops Keselamatan Agung 2022 pagi hari ini kami fokos turun dan mengelar kegiatan diseputaran kota Tabanan dan juga di Pusat Keramain di wilayah Kec. Kediri, sedangkan untuk giat Sore nanti, kegiatan yang sama akan digelar di daerah tujuan Wisata (DTW Bedugul).

Kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi liburan akhir pekan, karena pada jalur ini adalah jalur satu satunya jurusan Denpasar-Singaraja melewati Bedugul, selain untuk mengamankan jalur dan juga melakukan pendisplinan prokes di Obyek Wisata Bedugul, “yang menjadi fokus perhatian adalah keselamatan, baik bagi pengguna jalan maupun dalam upaya mencegah pandemi Covid-19,” pungkasnya

BACA JUGA :  Jadi Ajang Lomba Nembak Antar Koramil, Ini Cara Dandim Bima Latih Personelnya
Editor: Aly
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *