Pasok Air Bersih di SDK Namfalus, Inilah Wujud Pengabdian Seorang Babinsa Yang Tulus dan Ikhlas

  • Bagikan

MALAKA – “Salah satu alasan kenapa Tuhan memberikan kepercayaan, tugas dan tanggungjawab kepada saya sebagai Babinsa ini agar saya dapat menolong, membantu orang lain yang membutuhkan,” ucapan itu keluar dari Sertu Servandus Bou Loek.

Pasalnya, Babinsa Koramil 1605-05/Kobalima itu secara sukarela dan ikhlas membantu memberikan pasokan air bersih di SDK Namfalus, Desa Rainawe, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka, pada Sabtu (7/5/2020).

Menggunakan kendaraan pick up pribadinya yang berwarna hitam, Sertu Servandus merakit kendaraannya itu dengan menambahkan tangki air yang memiliki kapasitas daya tampung 1.200 liter dan mulai mengisinya dari sumber mata air webua.

“Awalnya saya sering melihat anak-anak sekolah berangkat ke sekolah membawa air di botol mineral atau jerigen kecil, dari situ muncul niat saya untuk membantu memberikan pasokan air ke sekolah dan kebetulan saya ada kendaraan pick up dan tangki air yang nganggur jadi saya gunakan itu,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pangdam Pimpin Penjamasan Pataka dan Ziarah Rombongan Peringatan HUT ke-66 Kodam IX/Udayana

Menurut Sertu Servandus, apa yang ia lakukan itu ikhlas tanpa meminta imbalan apapun dari pihak sekolah, karena ini sudah merupakan tugas dan kewajibannya sebagai seorang Babinsa dalam mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat khususnya di lembaga pendidikan.

“Saya juga sering mendorong pasokan air di sekolah PAUD. Apalagi hari senin nanti anak-anak sudah mulai masuk sekolah, sudah pasti pihak sekolah sangat membutuhkan sekali air,” ujar Sertu Bou.

Sementara itu, pihak sekolah SDK Namfalus sangat terbantu dan berterimakasih karna dengan adanya bantuan air yang selama ini dipasok oleh Babinsa Sertu Servandus, mereka tidak lagi mengalami kekurangan air terutama untuk kebutuhan air di kamar mandi dan WC.

BACA JUGA :  Polres Tangerang Selatan memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada masayarakat
Penulis: Pendim 1605/BeluEditor: Aly
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *