Pernah Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19, Dua Rusun di Jakarta akan Kembali Jadi Hunian Warga

  • Bagikan
Rusun Nagrak. (Foto/dok.Antara)

JAKARTA- Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI memastikan sudah tidak ada lagi pasien Covid-19 yang isolasi di Rusun Nagrak Cilincing dan Pasar Rumput Manggarai. Dinkes DKI pun berencana mengembalikan tempat tersebut ke fungsi awalnya sebagai hunian warga.

“Memang sekarang sudah tidak ada lagi (pasien) yang isolasi. Mungkin nanti akan persiapan pembahasan untuk dikembalikan lagi ke fungsinya,” kata Plt Kepala Dinkes DKI Jakarta, Ani Ruspitawati, Kamis (30/3/2023).

Ani menuturkan, rencana pengembalian fungsi dua rusun tersebut akan dibahas lebih lanjut dengan beberapa pihak terkait.

“Nanti akan ada pembahasan lebih lanjut. Belum dibahas lagi. Nanti arahnya ke sana karena memang sudah tidak ada lagi isolasi,” ucapnya.

BACA JUGA :  Kamsul Hasan: Redaksi Jangan Takut Dengan Somasi Sepanjang Tidak Melanggar Butir 5 PPMS

Ani menyebut kondisi Covid-19 di Ibu Kota juga sudah relatif landai. Kendati demikian, Dinkes tetap waspada mengantisipasi pasien Covid-19. Menurut Ani, pasien Covid-19 juga kebanyakan hanya mengalami gejala ringan.

“Kondisi Covid-19 sekarang ini sudah relatif aman ya, sudah melandai. Tapi kami tetap waspada, tetap mempersiapkan rumah sakit, tetap dimonitor, tapi kasusnya itu sudah sangat landai,” kata dia.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *