Polisi Selidiki Ambruknya Atap Tribun Formula E di Ancol

  • Bagikan
lIntasan sirkuit yang akan digunakan untuk balapan Formula E Jakarta 2022.

Atap tribun penonton atau grandstand Formula E di Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, roboh. Polda Metro Jaya mengatakan pihaknya masih menyelidiki penyebab robohnya atap tribun tersebut.

“Jadi benar adanya ambruknya (atap tribun) itu tidak ada korban jiwa. Penyebabnya masih dalam penyelidikan. Penyebabnya itu kan sementara ini karena angin kencang karena hujan yang semalam itu, sementara itu,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan saat dihubungi wartawan, Sabtu (28/5/2022).

Zulpan mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Peristiwa itu diketahui terjadi pada Jumat (25/5) pukul 23.00 WIB saat Jakarta diguyur hujan deras.

Zulpan mengatakan pihak panitia Formula E sedang memperbaiki tiang atap tribun yang roboh tersebut.

BACA JUGA :  Pejabat Dinkes DKI Diperiksa Inspektorat Usai Ngaku Teman Menkes dan Pamer Gaji Rp 34 Juta Per Bulan

“Tentunya itu sudah urusan panitia ya untuk memperbaiki itu. Jadi panitia pelaksana segera memperbaiki agar pada saat pelaksanaan bisa digunakan,” katanya.

Lebih lanjut, Zulpan memberi masukan kepada panitia untuk memperhatikan aspek keselamatan di arena Formula E tersebut. Mengingat, pelaksaan Formula E akan digelar dalam waktu dekat.

“(Masukannya) agar lebih diperhatikan faktor keselamatan untuk penonton, mengingat waktu pelaksanaan tinggal satu minggu lagi,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan atap tribun penonton atau grandstand Formula E di Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, roboh akibat hujan angin. Ketua Panitia Formula E Jakarta Ahmad Sahroni mengatakan pihaknya bakal melakukan evaluasi dengan memperkuat grandstand.

“Teman-teman sekalian, banyak yang bertanya tribun yang roboh itu kejadiannya tadi malam jam 23.00 WIB, ada badai, angin kencang, hujan luar biasa, tapi pagi tadi langsung dikerjakan,” kata Sahroni dalam sebuah video, Sabtu (28/5/2022).

BACA JUGA :  Pabrik Sabu Cair untuk¬†Vape di Kembangan Digrebek Polisi

“Dan menjadi evaluasi baru tambahan kekuatan untuk grandstand dan tenda-tenda yang lain,” sambungnya.

Sedangkan untuk tenda-tenda yang lain, Sahroni memastikan semuanya aman. Dia menyebut tenda tersebut akan selesai sampai dengan pada pelaksanaan nanti.

“Tapi kalau untuk tenda VVIP, VIP, semua aman terkendali dan sesuai dengan yang ada sekarang sampai 4 Juni 2022,” katanya.

Lebih lanjut, dia mengatakan pihaknya bakal menggelar konferensi pers. Rencananya konferensi pers akan digelar pada Selasa (31/5).

“Sekilasnya besok Selasa saya akan konpers bagaimana hal-hal terjadi pada tadi malam,” katanya.

Hujan dan angin kencang membuat atap tribun di sirkuit Formula E rusak pada Jumat (27/5) sekitar pukul 23.00. Perbaikan atap tersebut diperkirakan akan selesai besok hari.

BACA JUGA :  Sejumlah Kontraktor Keluhkan Pembayaran Pengadaan Barang dan Jasa di Pemkot Jakbar yang Lambat Diproses

“Angin kencang dan hujan badai tadi malam, hanya 1 grandstand saja yang roboh, itu atapnya saja, tapi langsung dikerjain kembali tadi pagi,” ujar Sahroni.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *