Polres Sarolangun Mulai Gencar Lakukan Vaksin Malam Hari Selama Ramadhan

  • Bagikan

SAROLANGUN – Polres Sarolangun gencar menggelar vaksinasi Booster di malam hari selama bulan Ramadhan 1443 Hijriah. Hal demikian disampaikan oleh Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, SIK, Minggu (10/04/22).

“Untuk mengoptimalkan vaksinasi Covid 19 booster di bulan Ramadhan, jajaran Polres Sarolangun akan menjalankan vaksinasi Covid 19 pada malam hari,” ujar Kapolres

Kapolres mengaku, vaksin booster di bulan Ramadhan mengalami penurunan kala diadakan pagi atau siang hari.

(Vaksin booster malam hari dilakukan) sebab, masyarakat untuk mengikuti vaksinasi pada pagi dan siang hari mulai menurun,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya membantu masyarakat dalam memberikan booster sebagai syarat jika ingin mudik. Untuk itu, penggalakan vaksin booster malam hari massif dilakukan.

BACA JUGA :  Tingkatkan Pemahaman Hukum Humaniter, Kasdam IX/Udayana Tutup Kegiatan SWIRMO

“Beberapa titik tertentu ini sudah ada yang melaksanakan, cuma masih belum secara massif. sehingga meminta kepada jajarannya untuk melaksanakan layanan vaksinasi di malam hari,” kata Kapolres.

Meskipun begitu, Kapolres tetap mengimbau kepada warga Kabupaten Sarolangun yang telah vaksin booster agar tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Kami berharap, masyarakat yang telah menjalankan vaksinasi Covid 19 booster dapat memastikan kondisi kesehatannya agar terhindar dari penyebaran Covid 19,” katanya.

Diketahui, Kapolres menyatakan warga yang ingin mudik harus menerima tiga kali dosis vaksinasi atau vaksin booster. Bagi mereka yang belum booster, ada syarat harus tes antigen atau PCR.

“Bagi masyarakat yang sudah vaksin booster tidak akan dikenai syarat perjalanan atau mudik. Bagi yang menerima vaksin dosis kedua tetap disyaratkan tes antigen dengan sampel diambil dalam kurun 1 x 24 jam, atau PCR 3 x 24 jam. Khusus yang baru menerima dosis pertama tetap mensyaratkan PCR dalam kurun 3 x 24 jam.

BACA JUGA :  Polres Sarolangun Amankan Satu Tersangka Illegal Drilling di Desa Lubuk Napal Pauh
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *