Praja Raksaka Peduli Rakyat, Dandim SBD Serahkan Kunci Rumah Milik Warga Watukawula

  • Bagikan

Sumba Barat Daya – Komandan Kodim 1629/SBD Letkol Czi Novi Kurniawan, ST., meresmikan dan menyerahkan kunci rumah hasil renovasi pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang berada di Desa Watukawula, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, Jumat (24/3/2023).

Penyerahan kunci rumah itu ditandai dengan pemotongan pita yang turut disaksikan Danramil 01/Laratama, Seluruh Perwira Staf Kodim 1629/SBD, Camat Kota Tambolaka, Kepala Desa Watukawula, Babinsa serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Dandim 1629/SBD mengatakan bahwa rehab rumah yang tidak layak huni ini telah terselesaikan dan kini bisa ditempati oleh Bapak Moses Umbu Londo (67) dan Bapak Lukas (45).

“Jadi hari ini kita resmikan dua rumah milik Bapak Moses dan bapak Lukas yang dulunya kondisi rumahnya tidak layak untuk dihuni dan sekarang sudah layak untuk dihuni,” ucap Dandim.

Lebih lanjut dikatakan Dandim, rehab rumah ini merupakan program langsung dari Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., yang dikerjakan melalui Kodim 1629/SBD, ini merupakan kepedulian TNI terhadap masyarakat yang kurang mampu.

BACA JUGA :  Kodim 1611/Badung Terus Gencarkan Vaksinasi Massal di Bulan Ramadhan

“Saat ini ada satu rumah yang masih dalam proses pengerjaan, itu merupakan swadaya milik Kodim 1629/SBD, semoga dalam pengerjaan RTLH swadaya Kodim 1629/SBD bisa berjalan lancar dan tidak ada hambatan,” ungkap Dandim.

Sementara itu, bapak Moses Umbu Londo menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak yang telah membantu pembangunan rumah, terutama Babinsa yang tiap hari membantu pembangunan rumahnya.

“Tidak lupa juga kami ucapkan rasa terima kasih kepada Pangdam IX/Udayana dan Komandan Kodim 1629/SBD, yang sudah merekomendasikan pembangunan rumah kami. Rumah ini sudah layak untuk kami huni, jadi sudah tidak mengalami kebocoran saat musim hujan,” pungkasnya. (Kodim 1629/SBD)

Penulis: Pendam IX/UdyEditor: Arby Wibowo
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *