Presiden AS Tak Hadir di Gala Dinner G20, Gedung Putih Beri Penjelasan

  • Bagikan
Presiden Amerika Serikat Joe Biden bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Nusa Dua, Bali. (Foto: Setpres/Agus Suparto)

BALI- Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden tak tampak dalam Gala Dinner G20 di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, Selasa (15/11/2022) malam. Orang nomor satu AS itu kembali ke kamar hotelnya.

Ketidakhadiran Biden dalam jamuan makan malam yang dihadiri para pemimpin negara G20 itu alhasil mengundang pertanyaan. 

Dikutip dari Washington Times, seorang pejabat Gedung Putih memberikan penjelasan terkait ketidakhadiran Biden di menit-menit terakhir jelang Gala Dinner. 

Pejabat tersebut mengatakan Biden tak terpapar Covid-19. Dia memberikan sedikit penjelasan mengapa Biden mendadak tak menghadiri Gala Dinner. 

Menurutnya, Biden telah menghabiskan seharian penuh dalam pertemuan-pertemuan G20 dan perlu menghadiri beberapa hal. Dia menekankan tidak ada yang mendesak dari ketidakhadiran Biden.

BACA JUGA :  Novel Baswedan Kecewa 2 Eks Pegawai KPK Jadi Pengacara Ferdy Sambo dan Putri

Biden sempat menjalani tes Covid-19 pada Selasa pagi, setelah kontak dengan Perdana Menteri Kamboja Hun Sen yang positif Covid-19. Hasil tes menyatakan Biden negatif Covid-19.

Gala Dinner G20 yang digelar di GWK dihadiri oleh para kepala negara G20, seperti Presiden China Xi Jinping, Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, termasuk Menteri Luar Negeri Sergei Lavrov. 

Mantan presiden dan wakil presiden Indonesia juga turut hadir seperti Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono, Jusuf Kalla, Hamzah Haz.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *